Kebahagiaan Sejati Dirasakan Saat Berusia 33 Tahun



Banyak orang bilang masa remaja adalah masa yang sangat menyenangkan. Masa dimana seseorang mulai mengenal cinta dan bersenang-senang. Tapi boleh percaya, boleh tidak, masa yang sebenarnya paling membahagiakan adalah masa ketika kita mencapai usia 33 tahun. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh banyak orang saat mereka beranjak tua.

Menurut sebuah survey terbaru yang dibuat oleh situs 'Friends Reunited', mengatakan bahwa kebanyakan orang yang berusia di atas 40 tahun menyebut masa yang paling membahagiakan dalam hidup mereka adalah saat berusia 33 tahun.

Sebanyak 70% dari responden yang terlibat dalam survey mengaku tidak menemukan kebahagiaan sejati sebelum mereka mencapai usia 33 tahun. Sementara hanya 6% yang mengatakan masa kuliah sebagai masa yang terindah dan hanya 16% yang mengaku paling gembira saat mereka masih kanak-kanak.

Saat ditanyakan mengenai alasan mereka memilih usia tersebut, sebanyak 35% merasa hidup lebih menyenangkan saat mencapai 33 tahun, dengan 21% diantaranya dikarenakan mencapai kesuksesan dalam karir, dan 36% lainnya dikarenakan telah memiliki anak.

Di usia 33 tahun, 42% dari mereka mengaku lebih optimis menjalani masa depan, 38% dari responden mengklaim beban hidup, tingkat stress sedikit berkurang. Sementara 31% lain mengaku sangat gembira karena hubungan keluarga makin dekat.

"Di usia 33, sikap polos dari dalam diri telah menghilang, tapi perasaan yang dihadapkan pada realita tercampur dengan kuatnya harapan, semangat untuk bisa melakukan segalanya, dan rasa percaya diri terhadap kemampuan dan talenta yang dimiliki," ujar Donna Dawson, seorang psikolog yang terlibat dalam survey ini.

Labels: Fakta

Thanks for reading Kebahagiaan Sejati Dirasakan Saat Berusia 33 Tahun. Please share...!

0 Comment for "Kebahagiaan Sejati Dirasakan Saat Berusia 33 Tahun"

Back To Top