Buah-Buahan Paling Eksotis di Dunia

Tujuan liburan eksotis tidak selalu soal berjemur dan menyelam di lautan jernih tapi juga mencoba hal-hal baru. Yang harus dicoba pada saat liburan ke tempat eksotis adalah kulinernya, terutama mencicipi buah-buahan di tempat tersebut. Berikut adalah buah-buahan eksotis paling lezat yang benar-benar memanjakan anda.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
1. Markisa
Markisa sebagian besar tumbuh di Amerika Selatan, khususnya di daerah-daerah antara Brasil sampai Paraguay. Fakta yang menarik tentang Markisa bahwa buah ini sering dicampurkan dalam jus lain untuk meningkatkan rasanya.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
2. Belimbing
Banyak orang yang telah mencicipi Belimbing menyatakan bahwa buah ini memiliki rasa yang sangat menarik. Beberapa orang menggambarkan rasanya sebagai kombinasi Plum, Nanas dan Lemon, yang lain bilang Belimbing adalah campuran dari Kiwi, Nanas dan Apel. Buah ini sangat baik untuk orang yang sedang diet dan lebih memilih kalori rendah (di bawah 30 kalori).

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
3. Kumquat
Kumquat besarnya seperti Zaitun dan menyerupai Jeruk miniatur. Namun, buah ini memiliki rasa Jeruk yang unik dan Anda dapat memakannya bersama dengan kulitnya. Bahkan, memakannya dengan cara ini sangat dianjurkan, karena bagian manis sebenarnya pada kulitnya. Sebagai catatan, meskipun mereka biasanya ditemukan di supermarket, tapi sebenarnya bahwa buah asli Cina ini memiliki aroma yang sama sekali berbeda dari Kumquat yang tersedia di pasar.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
4. Buah Naga
Mungkin karena bagian dari spesies kaktus, buah Naga tampak seperti tanaman dari dunia asing. Namun, setelah Anda memotongnya, Anda akan menemukan daging lembut dan lezat yang mengingatkan Anda pada Melon atau kombinasi antara Melon dan Kiwi. Buah Naga biasanya tumbuh di berbagai daerah Amerika Tengah, buah paling lezat dari Meksiko. Fakta yang menarik tentang buah Naga adalah bahwa Anda juga dapat makan bunganya yang mentah atau menggunakannya untuk minum teh.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
5. Mentimun Afrika
Jika Anda sudah terbiasa mendengar suplemen penurun berat badan, sangat mungkin Anda pernah mendengar Mentimun Afrika sekarang. Mentimun Afrika adalah bahan aktif utama dari suplemen penurun berat badan tapi bukan berarti rasanya hambar. Bahkan, daging hijau gelap dari buah ini adalah campuran dari rasa Pisang, Mentimun, Markisa dan Limau.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
6. Durian
Fakta yang menarik tentang Durian adalah Durian memiliki bau yang sangat mencolok, yang mirip bau limbah pabrik atau semprotan Luwak. Anda tidak bisa menemukan buah ini di hotel atau transportasi publik di Asia Tenggara, dimana Durian banyak tumbuh. Namun, klaim turis petualang mengatakan memakan Durian adalah pengalaman yang benar-benar layak dirasakan. Setelah kulit kerasnya dikupas, Anda akan menikmati rasa yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Pada intinya, saat memakan daging lembutnya terasa meleleh di mulut Anda.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
7. Apel Gula
Apel gula adalah cara alam menunjukkan kepada kita betapa dia seorang koki yang hebat. Penampilan buah ini tidak meyakinkan, tampak seperti kerucut pinus dengan diameter 10 cm. Namun, setelah Anda mengupas kulitnya, Anda akan berpesta. Dagingnya putih dan beraroma sedap kombinasi antara Puding dan seperti buah pir yang telah ditambah banyak gula.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
8. Salmonberry
Salmonberry adalah buah asli pesisir barat Amerika, wilayahnya membentang dari Alaska ke California. Anda bisa menemukannya di semak-semak hutan lembab dan Anda bisa dengan mudah mengenalinya karena mirip dengan Raspberry. Pada dasarnya, satu-satunya perbedaan antara Salmonberries dan Raspberry adalah warna oranye yang lebih kuat. Meskipun Salmonberry lezat dimakan mentah, kebanyakan orang lebih suka menggunakannya dalam bentuk selai, permen atau jeli.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
9. Leci
Leci adalah buah dari pohon jenis cemara, spesifik pada daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan. Tidak seperti buah-buahan tropis lainnya, Leci unik karena, buah ini tidak terus matang setelah dipetik. Konsekwensinya, rasa buah ini akan dipengaruhi oleh masa panen, jika diambil terlalu cepat, rasanya pahit dan tidak menyenangkan. Namun, jika dipetik pada saat yang tepat, Anda akan terkesan dengan rasa yang unik dan teksturnya yang mirip Anggur.

Buah-Buahan Paling Eksotis Lezat di Dunia
10. Nangka
Buah Nangka berasal dari Australia dan Asia Selatan, Nangka dianggap salah satu pohon buah-buahan terbesar di dunia. Apanya yang luar biasa dari Nangka? Nangka memiliki rasa yang berbeda, tergantung bagaimana Anda memakannya. Jika Anda memakannya mentah, maka rasanya kombinasi dari Pisang dan Nanas, terasa manis yang sama sekali berbeda. Jika Anda memasaknya, akan terasa seperti daging ayam dan cocok menjadi pilihan untuk vegetarian.

Labels: Kuliner, Unik

Thanks for reading Buah-Buahan Paling Eksotis di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Buah-Buahan Paling Eksotis di Dunia"

Back To Top