Rumah Hantu Paling Terkenal di AS

Ada banyak sekali tempat di Amerika Serikat yang masuk kategori seram. Di antaranya adalah rumah yang memiliki kisah-kisah hantu. Jika Anda cukup berani, datanglah ke 4 rumah berhantu paling terkenal di AS ini.

Jika dihitung, banyak sekali tempat menyeramkan dan mistis di Amerika Serikat. Bahkan jika dikumpulkan mungkin bisa menjadi sebuah wahana hiburan seram terbesar di dunia. Seram di sini bisa karena memang tempat tersebut angker atau bahkan ada 'penghuni' lainnya. Bahkan, beberapa tempat juga dikenal sebagai tempat pembantaian manusia.

Datang ke tempat-tempat mistis ini memang butuh nyali yang besar. Jika tidak, Anda harus siap-siap untuk mendapatkan mimpi buruk di malam harinya. Ini dia 4 rumah berhantu paling terkenal di AS:

Rumah Keluarga Borden, Massachusetts
Rumah Hantu Paling Terkenal di AS

Dari luarnya saja, kediaman keluarga Borden di Massachusetts ini terlihat cukup seram. Aura mistis sudah terasa begitu melihat bangunannya. Dindingnya berwarna coklat dan sudah usang termakan usia. Mungkin saat ini lebih mirip rumah hantu daripada rumah biasa.

Pada tanggal 4 Agustus 1892, Tuan dan Nyonya Borden ditemukan terbunuh di rumahnya. Tuan Borden ditemukan di lantai 1, tersungkur di dekat sofa dan istrinya di lantai 2. Tak perlu waktu lama, polisi telah mengungkap pembunuhnya adalah anak mereka sendiri, dengan barang bukti sebuah kapak.

Namanya Lizzie Borden, ia adalah anak semata wayang di keluarga ini. Dirinya ditangkap dan bebas pada tahun 1927. Namun, setelah bebas dari penjara, dirinya depresi berat karena cemoohan dari orang-orang di sekitarnya. Akhirnya, Lizzie ditemukan meninggal juga di rumah tersebut. Jadilah rumah ini sebagai tempat meninggalnya satu keluarga.

Setelah itu, tak ada seorang pun yang berani masuk ke rumah ini, kecuali mereka yang memiliki nyali besar. Hal tersebut dikarenakan ada seorang paranormal yang pernah melihat arwah keluarga Borden di rumah mistis ini. Anda merasa cukup berani, datang saja dan buktikan sendiri kebenarannya.

Rumah John Bell, Tennessee
Rumah Hantu Paling Terkenal di AS

Masih tentang rumah mistis, John Bell juga punya kisah hampir serupa dengan keluarga Borden. Pada tahun 1804, ia dan keluarga pindah ke Roberson County, Tennesse, AS. Tahun demi tahu berlalu, mereka hidup bahagia seperti keluarga lainnya. Namun petaka mulai datang pada akhir musim panas tahun 1817.

Rumah yang sudah bertahun-tahun menjadi tempat Bell dan keluarganya berlindung berubah menjadi mistis. Tiap malam terdengar suara orang mengetuk pintu. Persis seperti adegan di film horor, Bell mencoba keluar tapi ternyata tak ada seorang pun ia lihat di sana. Semakin lama, peristiwa tersebut bukan menghilang, tapi malah semakin aneh.

Belakangan tidak hanya suara ketukan pintu yang terdengar, tapi ada juga decitan tikus di bawah ranjang, suara batu yang jatuh di lantai, bahkan ada juga suara yang serupa dengan orang sedang tersedak saat minum. Lalu, Bell mencoba mencari tahu tentang peristiwa tersebut. Kemudian ia mendapatkan informasi bahwa dirinya diteror oleh seorang penyihir bernama Kate Batts.

Entah apa alasan si penyihir meneror rumah Bell seperti itu. Yang jelas, dia hanya menginginkan Bell dan keluarganya meninggal. Teror terus menerus dilancarkan oleh Kate, hingga akhirnya Bell meninggal pada tahun 1820. Saat ini, rumah Bell tanpa penghuni. Yang ada hanya cerita seram menyelimuti rumah tersebut.

Rumah penuh suara aneh di Villisca, Iowa
Rumah Hantu Paling Terkenal di AS

Pada tanggal 10 Juni 1912, seorang penyusup yang membawa kapak tiba-tiba masuk ke dalam rumah yang terletak di kota kecil Villisca, Iowa. Satu keluarga di dalamnya yang beranggotakan delapan orang tewas seketika. Pembunuh tersebut tak diketahui keberadaannya sampai saat ini. Rumah kecil milik keluarga korban pun terbengkalai hingga sekarang.

Dari dalam rumah kecil berwarna putih ini sering terdengar suara aneh. Bukan hanya satu orang yang pernah mendengarnya, tapi tetangga sekitar rumah juga sudah pernah mendengar. Namun, ada saja wisatawan yang tertarik untuk membuktikannya sendiri. Mereka sampai-sampai menginap satu malam di dalam rumah mistis ini. Bahkan ada yang mengatakan jika siang hari saja di dalam rumah sudah terasa sangat mencekam. Anda ingin membuktikannya?

Rumah Sorrel Weed, Georgia
Rumah Hantu Paling Terkenal di AS

Nah, kalau yang satu ini adalah rumah paling berhantu di Savannah, Georgia, AS. Repurtasinya yang identik dengan hantu sudah melekat sejak lama. Banyak sekali orang yang mengaku pernah melihat kejadian aneh dari jendela. Tidak hanya itu, bahkan rumah ini sering memperdengarkan suara-suara aneh, padahal saat itu sedang tidak ada siapa pun di dalamnya. Hiii!

Usut punya usut, ternyata di belakang rumah ini dulunya adalah tempat tinggal seorang budak perempuan. Ia dibunuh oleh keluarga majikannya secara tidak manusiawi. Semenjak saat itulah rumah yang bisa dikatakan cukup besar ini mulai terasa mistis. Saking seramnya, rumah yang dikenal dengan nama Sorrel Weed ini dijadikan landmark Georgia.

Bahkan rumah ini juga sering dijadikan sebagai tempat berburu hantu di acara tv. Pada acara-acara tersebut ditemukan banyak hal-hal aneh. Bahkan saat ini Rumah Sorrel Weed juga memiliki tur wisata hantu.

Jika Anda berani, tak ada salahnya untuk datang ke salah satu dari 5 tempat berhantu tersebut. Jangan lupa siapkan nyali untuk bertemu dengan hal-hal mistis di sana.

Labels: Aneh, Bangunan

Thanks for reading Rumah Hantu Paling Terkenal di AS. Please share...!

0 Comment for "Rumah Hantu Paling Terkenal di AS"

Back To Top