Seni Tindik Paling Ekstrem Sedunia

Tindik adalah hiasan pada tubuh (manusia) berupa penyematan benda (terutama dari logam, tetapi dapat pula tulang, gigi, atau tanduk) berbentuk tertentu secara semi permanen atau permanen dengan cara ditembuskan pada kulit.

Pada masyarakat modern, kebanyakan alasan orang mengenakannya adalah untuk perhiasan (ornamental), meskipun praktik tradisional pada masyarakat tertentu sering kali memiliki makna ritual keagamaan atau sosial.

Seni Tindik Paling Ekstrem Sedunia

Oleh kalangan punk atau gerakan pasca modern lainnya seperti grunge dan alternative, tindik tubuh dapat menjadi simbol pemberontakan atas kemapanan. Alasan lainnya adalah untuk kepuasan secsual.

Namun seni tindik di beberapa belahan dunia sepertinya semakin berkembang ke arah sangat ekstrim. Apa saja?

Seni tindik kuping ekstrim

Selain mengimplan beberapa bagian wajahnya, hal yang paling menarik dari pertunjukkan tindik yang dipertontonkan Maria Jose Cristerna adalah lubang tindikan superbesar di bagian daun kupingnya.

Wanita yang merasa dirinya sebagai vampire ini memperlihatkan aksinya dalam acara konferensi pers di Bogota, Kolumbia, 3 Juni 2011.

Seni tindik seluruh tubuh

Ritual tindik ini dilakukan sebagai bagian dari upacara keagamaan Thaipusam yang dilakukan di kuil Sri Srinivasa Perumal 2012 di Singapura. Thaipusam merupakan salah satu upacara keagamaan Hindu yang para peserta berdoa dan bersumpah.

Saat doa mereka didengar dewa, mereka memenuhi sumpah tersebut dengan menindik hampir seluruh bagian tubuhnya, seperti pipi, lidah dan punggung sambil berjalan sejauh empat kilometer.

Seni tindik dengan pedang

China rupanya masih menjadi kiblat tindik paling ekstrem. Contohnya yang satu ini. Berasal dari kelompok Jui Tui, pria ini mempertontonkan kelihaiannya dalam parade Festival Vegetarian, 3 Oktober 2011 di Thailand.

Seni tindik ratusan jarum

Pria yang mengaku berasal dari kelompok Kathu Shrine, China ini menindik hampir seluruh bagian tubuhnya menggunakan ratusan jarum saat Festival Vegetarian pada 4 Oktober 2011.

Seni tindik lidah pakai pedang

Pria ini menindik lidahnya menggunakan pedang sebagai bagian pertunjukan acara Royal Mile Edinburgh, Festival Edinburgh, Skotladia padal 23 Agustus 2006.

Seni tindik paku besi

Seni tindik yang satu ini dilakukan oleh seorang pria China dari kelompok Jiu Tui, yang ikut serta dalam parade Festival Vegetarian di Phuket, Thailand, 14 Oktober 2010.

Ritual ini dilakukan sebagai simbol membuang arwah buruk sekaligus untuk membawa keberuntungan kepada masyarakat. 

Labels: Aneh, Seni

Thanks for reading Seni Tindik Paling Ekstrem Sedunia. Please share...!

0 Comment for "Seni Tindik Paling Ekstrem Sedunia"

Back To Top