Kota Paling Syahdu di Dunia, So Sweet!



Kota Paling Syahdu di Dunia, So Sweet!

Menghabiskan libur akhir tahun bersama pasangan, sambil keliling kota dan bergandengan tangan mesra memang tidak ada duanya. Apalagi kalau destinasi yang dikunjungi terkenal dengan nuansa romantisnya, seperti 8 kota ini.

Kalau ditanya kota apa yang paling romantis, mungkin sebagian traveler menjawab Venesia, Paris atau mungkin New York. Ya, ketiganya memang sering dikunjungi pasangan traveler untuk mencicipi romantisme perkotaan.

Banyak hal yang bisa dilakukan traveler saat ke sana, mulai dari duduk di cafe sambil mencicipi kopi hangat berdua, hingga mengarungi kanal di Venesia.

Nyatanya, untuk menikmati suasana paling syahdu bersama pasangan tidak harus selalu datang ke tiga kota itu. Masih ada kota lain yang juga dikenal dengan alam indah bernapaskan romantisme.

Dilongok dari CNN Travel, inilah 8 kota paling syahdu di dunia:

1. Moskow, Rusia
Kota Paling Syahdu di Dunia, So Sweet!
Katedral Saint Basil, landmark terkenal di Moskow.

Kota kedua yang tak kalah romantis dengan New Orleans adalah Moskow di Rusia. Meski terkenal sebagai ibukota negara komunis, Moskow ternyata dihuni oleh penduduk yang sangat romantis.

Sama seperti New Orleans, saat terbaik untuk menghirup udara romantis Moskow adalah pada malam hari. Saat itu, turis bisa melihat bagaimana gemerlapnya malam di Moskow. Ada banyak tempat yang bisa didatangi, seperti Gorky Park, gudang yang disulap jadi galeri dan kelab. Yang lebih asyik lagi, ada banyak monumen cinta yang bisa jadi saksi ikrar cinta Anda.

2. New Orleans, AS

New Orleans di AS adalah kota pertama yang disebut paling romantis di dunia. Kota ini dipenuhi dengan bangunan berarsitektur cantik. New Orleans semakin indah karena dilalui Sungai Mississippi. Ternyata, New Orleans dulu bekas jajahan Prancis, mungkin inilah salah satu penyebab hawa romantis terasa begitu kental pada bangun di sana.

Jalan-jalan ke New Orleans bersama pasangan terasa semakin romantis ketika Anda menyusuri Sungai Mississippi malam hari. Rasakan hembusan angin malam dan nikmati cahaya lampu yang berkilau di antara gedung-gedung cantik di dalam kota.

3. Victoria, Seychelles

Saat bertanya tempat romantis mana yang mau didatangi? Mungkin kebanyakan orang akan menjawab pantai. Tempat peristirahat ombak ini memang memiliki nuansa romantis tak terbantahkan. Hampir setiap sudutnya memancarkan hawa romantis.

Salah satu kota yang dihuni dengan pantai paling romantis ada di Victoria, Seychelles. Kota ini menawarkan banyak pantai rahasia alias tersembunyi. Anda pun bisa bebas menikmati eksotisme pantai bersama pasangan, tanpa perlu terganggu karena ramai. Traveling bersama pujaan hati semakin lengkap dengan mengabadikan momen lewat lensa kamera di antara bangunan tua Victoria bekas kolonial Inggris.

4. Buenos Aires, Argentina

"Don't cry for me Argentina," itulah sepenggal lagu yang dinyanyikan Madonna dalam film Evita Peron. Ibu negara Argentina itu sangat sayang dengan negerinya. Tapi tampaknya perasaan itu tidak hanya dialami Evita, tapi juga traveler yang datang ke Argentina, khususnya Kota Buenos Aires.

Betapa tidak, hampir setiap sudut kota ini menyiratkan romantisme abadi lewat bangunannya. Jika datang ke beberapa kelab, turis bisa menyaksikan lenggak-lenggok lincah penari tango. Anda pun bisa mengajak sang pujaan hati menari bersama.

5. Amsterdam, BelandaKota Paling Syahdu di Dunia, So Sweet!
Amsterdam di Belanda menjadi kota ramah wanita

Posisi kelima diduduki Amsterdam sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Kota ini sudah lama dijadikan lokasi traveling para pasangan yang dimabuk asmara. Bahkan, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai dunia penuh dosa para orang dewasa.

Tapi di balik julukan itu, Amsterdam tetap asyik dikunjungi karena banyak destinasi romantis menarik. Salah satunya adalah jembatan Brug Magere. Konon, kalau pasangan berciuman di atas jembatan ini, maka keduanya akan saling setia. Tidak percaya?

6. Havana, Kuba

Jika ingin menikmati suasana romantis ala 1950-an, Kota Havana di Kuba adalah tempat yang tepat. Hampir seluruh penduduk di kota ini berprofesi sebagai seniman. Anda bisa melihatnya langsung saat traveling menyusuri jalan di Havana. Bisa dibilang, seniman tersebar di kota ini.

Namun, kalau ingin menghabiskan malam paling romantis di Havana, cobalah datang ke The Bars n Cigars of Hemingway. Anda dan pasangan pun bisa menghabiskan makan malam paling romantis di Kuba.

7. Barcelona, Spanyol
Kota Paling Syahdu di Dunia, So Sweet!
Plaza Catalunya, paling terkenal di Barcelona

Jika ingin mencari ide untuk tempat menyatakan cinta paling romantis, datang saja ke Barcelona di Spanyol. Meski padat penduduk dan ramai, kota ini menawarkan pengalaman traveling paling romantis untuk Anda.

Barcelona memiliki pantai luas, bangunan dengan arsitektur cantik, dan banyak kafe romantis. Intinya, datang ke Barcelona akan memberikan pengalaman paling romantis untuk Anda dan pasangan yang tidak akan ditemui di tempat lain. Bahkan, Fariz RM pun menjadikan kota ini sebagai salah satu lagu andalannya, "Akan kukenang slalu
cintaku d+i Barcelona".

8. Paris, Prancis

Nah, ini dia kota terakhir yang paling romantis di dunia. Pasti semua setuju kalau Paris di Prancis menjadi destinasi wajib turis yang haus dengan nuansa romantis. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk membuktikan sekuat apa angin romantis yang berhembus di kota fashion ini.

Kalau dibandingkan dengan kota lain, Paris adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi turis. Ada Menara Eiffel yang menjulang tinggi di tengah kota dan menjadi destinasi wajib para pasangan. Satu ritual wajib turis saat ke sana, yaitu mencium pasangan tepat di depan Menara Eiffel.

0 comments:

Post a Comment