Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Olahraga Yang Paling Banyak Penggemarnya


Olahraga Yang Paling Banyak Penggemarnya

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membuat tubuh menjadi sehat sehinga olahraga banyak sekali dilakukan banyak orang di Dunia ini. Olahraga pun banyak jenisnya mulai dari yang ringan sampai yang berat pun ada, tergantung kita suka pada olahraga mana yang mau kita geluti. Nah dari sekian banyak olahraga yang ada taukah kamu olahraga apa aja yang paling banyak disukai orang ? Jika kamu belum tahu sebaiknya yuk kita simak beberapa olahraga yang paing banyak disukai mau tahu apa aja itu simak 5 Olahraga Terpopuler di Dunia berikut ini.

1. Sepak Bola
Siapa sih yang gak kenal dengan sepak bola olahraga yang satu ini menjadi olahraga paling disukai diseluruh dunia. Lihat saja jika ada perhelatan piala dunia kehebohan yang terjadi tidak hanya ada di tempat penyelengara melainkan hampir diseluruh dunia, jutan mata pun sudah dipastikan melihat semua pertandingan piala dunia, bukan hanya itu saja acara olahraga paling banyak di tv pun banyak yang menyiarkan olahraga sepak bolasehinga tidak heran jika olahraga ini merupakan olahraga paling digemari di Selurh dunia.

2. Cricket
Kriket pertama kali yang tercatat di mainkan di Inggris bagian selatan pada abad ke 16. Pada akhir abad ke-18, kriket telah berkembang ke titik di mana ia telah menjadi olahraga nasional Inggris. Perluasan Kerajaan Inggris menyebabkan kriket yang dimainkan di luar negeri dan pada pertengahan abad ke-19 pertama kali di mainkan di pertandingan Internasional.

3. Basket
Basket adalah olah raga yang popular di kalangan anak muda, dan juga di anggap olah raga basket adalh olah raga yang paling gaul tetapi Permainan bola basket ini sendiri diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith salah seorang guru pendidikan jasmani Young Mens Christian Association (YMCA) Springfield, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891. Gagasan yang mendorong terwujudnya cabang olahragabaru ini ialah adanya kenyataan bahwa waktu itu keanggotaan dan pengunjung sekolah tersebut kian hari kian merosot. Di Indonesia permainan basket juga telah mencapai kepopulerannya sendiri.

4. Baseball
Baseball, olahraga Nasional Amerika yang dipuja2 dan dianggap merupakan harta kekayaan AS, ternyata dimainkan pertama kali di Inggris, demikian penemuan terbaru mengungkap. Beberapa ahli sejarah di Surrey, Inggris, berhasil mengkonfirmasi bahwa baseball telah dimainkan di Inggris bahkan lebih dari 20 tahun sebelum kemerdekaan Amerika. Konfirmasi itu didapat dari diari yang berisi dokumen pertandingan yang dimainkan di Guildford pada 1775, dan diari tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Surrey History Centre. Di Indonesia baseball juga sudah memiliki populiritas yang tinggi.

5. American Football
Sepak bola Amerika (American football) atau dikenal di Amerika Serikat dan Kanada sebagai football adalah olahraga yang dimainkan dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain, dan olah raga ini termasuk olah raga berbahaya. Selain di amerika, American football juga suka di mainkan di Jepang dan Eropa. American Football Ini adalah olah raga yang ane sukain gan, tapi sayang nya di Indonesia permainan ini masih jarang di temui, malah hampir tidak di ketahui keberadaanya di Indonesia. Nah itulah beberapa olahraga paling populer di Dunia saat ini.

Labels: Olahraga

Thanks for reading Olahraga Yang Paling Banyak Penggemarnya. Please share...!

Back To Top