Tokoh Muslim Paling Top di Indonesia



Tokoh Muslim Paling Top di Indonesia

Raja dangdut Rhoma Irama terlihat pede akan terpilih bila dirinya mencalonkan diri pada Pilpres 2014. Rhoma mengklaim, elektabilitas dan akseptabilitasnya paling tinggi dibanding tokoh muslim dan ulama yang ada saat ini.

"Kalangan ulama dan habaib bukan hanya meminta, tapi mendesak saya. Mereka bilang, ‘Anda harus tampil untuk membenahi bangsa ini’. Kenapa saya yang maju, bukan tokoh lain, karena mereka tidak memiliki elektabilitas dan akseptabilitas seperti saya," kata Rhoma dalam talk show di salah satu televisi nasional, Kamis malam (15/11).

Sejauh ini sudah dua pihak yang menyatakan mendorong dan mengusung raja dangdut itu sebagai capres, yaitu Wasilah Silaturahmi Asatidz Tokoh dan Ulama (Wasiat Ulama) dan Soneta Fans Club Indonesia (SFCI).Wasiat Ulama menilai Rhoma merupakan tokoh nasional yang sangat populer di tengah masyarakat khususnya masyarakat Islam baik nasional maupun internasional.

Selain sebagai politisi yang sudah teruji memperjuangkan aspirasi rakyat, Rhoma juga dinilai merupakan ulama atau mubaligh yang konsisten dalam menegakkan amar ma'ruf nahi munkar.

Rhoma menegaskan, sebenarnya dirinya tidak terobsesi untuk nyampres. Bagi dia, jabatan presiden adalah amanah yang bukan untuk dikejar-kejar. Kalau terobsesi, dia sudah maju di pemilu-pemilu lalu.
"Pada 2007, saya sudah ditawari untuk maju," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment