Tujuan Wisata 'Paling-paling' Sedunia

Dari tujuan wisata di seluruh dunia yang sangat banyak, ada beberapa tempat yang punya karakteristik. Paling cerah, paling luas, atau bangunan paling tinggi. Ini dia 5 destinasi yang paling-paling tahun 2012.

Banyak destinasi punya kemiripan, atau serupa dengan destinasi lainnya. Sebut saja, ribuan pantai berpasir putih dan sungai berair jernih di bumi ini. Tapi ternyata, beberapa destinasi tetap menyandang yang 'paling-paling'. Disusun Huffington Post, inilah 5 tujuan wisata paling-paling yang ada di dunia:

1. Bangunan paling tinggi di dunia

Burj Khalifa, bangunan paling tinggi di dunia

Dubai sedang berkembang menjadi kota futuristik, karena penuh proyek ambisius yang rasanya tidak mungkin. Contohnya, kota yang sehari-harinya bersuhu 48 derajat Celcius saat musim panas it punya arena bermain ski lengkap dengan pinguin di dalam mal!

Salah satu yang tak kalah spektakuler adalah bangunan tertinggi di dunia. Dengan ketinggian 282 meter, Burj Khalifa pun didaulat sebagai bangunan yang tertinggi di dunia, setidaknya sampai saat ini. Bangunan yang memiliki 160 lantai ini seperti menjadi lambang kemakmuran dan harapan bagi kota tersebut.

2. Tempat paling cerah di dunia

Daerah paling cerah di dunia

Yuma di Arizona adalah sebuah kota yang didaulat sebagai tempat paling cerah di dunia. Jika Anda pecinta sinar matahari, maka Yuma adalah tempat liburan yang tepat. Kota ini selalu disinari matahari selama sepanjang hari. Anda hampir tak bisa menemukan awan di langitnya. Namun, ini hanya berlangsung pada musim panas.

Meski begitu, kota ini menjadi tempat favorit bagi para burung salju. Mereka yang bermigrasi dari tempat dingin akan sangat senang dengan cuaca hangat di sini. Banyak wisatawan menghabiskan waktu di sini berada di luar ruangan untuk menikmati cuaca yang cerah. Walau cerah pada siang hari, suhu di Yuma bisa lebih dingin pada saat malam hari.

3. Restoran paling tua di dunia

Restoran paling tua di dunia, Botin Restaurant

Apa rasanya menikmati makanan di restoran yang paling tua di dunia. Penasaran? Datang saja ke Madrid di Spanyol, tepatnya di Botin Restaurant. Restoran ini dibangun pada tahun 1725. Pihak restoran pun mengklaim bahwa mereka adalah yang tertua di dunia, berdasarkan data yang telah didapat.

Tak hanya menjadi yang paling tua, restoran ini juga cukup terkenal di novel-novel klasik. Salah satunya adalah novel milik Ernest Hemingway yang berjudul The Sun Also Rises. Geliat restoran ini patut diacungi jempol karena mereka tetap buka meski perang sipil di Spanyol pada 1936 terjadi. Kini, restoran ini menjadi salah satu ikon di Madrid yang kerap didatangi wisatawan.

4. Kolam renang paling luas sedunia

Kolam renang di San Alfonso del Mar 

Di pesisir Chili, sekitar 1 jam perjalanan darat dari Santiago, ada kolam renang paling besar di dunia. Resor San Alfonso del Mar memiliki kolam renang yang luasnya melebihi 20 kali kolam renang olimpiade. Yang lebih keren, kolam renang ini berada di tepi pantai. Mantap!

Kolam sepanjang 1.000 meter di tepian pantai ini dipenuhi 250 milyar liter air. Air ini berasal dari Samudera Pasifik yang sudah disuling menjadi tawar dan bersih. Kolam renang ini memiliki kedalaman 34,5 meter dan Anda bisa mencapai bagian bawahnya dengan menggunakan kapal selam.

5. Hotel paling tua di dunia

Hotel Nisiyama Onsen Keikukan

Apa yang ada di bayangan Anda saat mendengar ada hotel yang sudah berumur 1.307 tahun? Pasti membayangkan hotel tua nan reyot atau bergaya klasik yang menyeramkan. Buang jauh-jauh pikiran itu karena Hotel Nisiyama Onsen Keikukan memiliki suasana yang sangat nyaman.

Hotel yang telah dibangun dari tahun 705 ini berada di Kota Hayakawa di kaki Gunung Fuji. Karena berada di tempat dingin, hotel ini memiliki pemandian air panas yang terkenal. Menikmati sensasi berendam di air panas sambil memandangi panorama Gunung Fuji jadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat berlibur ke sana.

Labels: Bangunan, Cakrawala, Terbaik

Thanks for reading Tujuan Wisata 'Paling-paling' Sedunia. Please share...!

0 Comment for "Tujuan Wisata 'Paling-paling' Sedunia"

Back To Top