5 Jenis Buah Paling Berkhasiat Tangkal Flu

Saat sakit flu menyerang, selera makan bisa menurun dan kekebalan tubuh ikut-ikutan kena dampaknya. 5 jenis buah-buahan ini mengandung vitamin dan antioksidan yang bagus dikonsumsi ketika flu melanda karena bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

5 Jenis Buah Paling Berkhasiat Tangkal Flu

Berikut lima buah-buahan itu:

1. Pepaya
Dengan 250 persen kandungan vitamin C, pepaya dapat membantu mengobati batuk. Kandungan beta karoten, vitamin C dan vitamin E pada pepaya juga bisa menyembuhkan peradangan juga asma.

2. Apel
Kandungan antioksidan pada apel bisa dijadikan makanan diet. Karena satu buah apel mengandung antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Apel juga mengandung flavanoid yang merupakan senyawa yang bisa mencegah penyakit jantung dan kanker.

3. Cranberry
Buah kecil warna merah ini kaya akan antioksidan yang tidak ada pada buah atau sayuran lain. Satu buah Cranberry kandungannya sama dengan lima brokoli. Cranberry adalah probiotik alami yang merupakan bakteri baik dalam tubuh yang melindungi usus dan penyakit lain akibat salah makan.

4. Anggur
Selain mengandung Vitamin C, anggur juga memiki kandungan limonoid yang dapat menurunkan kolesterol. Anggur merah juga bisa mencegah kanker.

5. Pisang
Salah satu buah yang paling baik untuk mencegah flu adalah pisang. Kandungan vitamin B6 pada pisang, bisa membantu mengurangi kelelahan, depresi, stres, dan insomnia. Pisang yang kaya akan magnesium, bisa menjaga tulang agar tetap kuat, dan kandungan potasium bisa membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Labels: Flora, Kesehatan, Kuliner

Thanks for reading 5 Jenis Buah Paling Berkhasiat Tangkal Flu. Please share...!

0 Comment for "5 Jenis Buah Paling Berkhasiat Tangkal Flu"

Back To Top