Game Perang Paling Seru 2012


Mulai dari mendapatkan review mengesankan, angka penjualan tinggi, hingga eksistensinya di pasar internasional. Untuk itulah ketujuh game ini dianggap sebagai game baku tembak terbaik di tahun 2012.

Sepanjang tahun ini memang banyak sekali game seru bermunculan, terlebih di penghujung tahun. Black Ops 2, Far Cry 3, War Fighter, Halo 4 dan sederet game lainnya seakan tak ada henti memuaskan para gamer.

Nah, dari semua game tersebut, ada sedikitnya 7 game yang dianggap sebagai game terbaik. Berikut nominasinya.


1. Far Cry 3


Jika berbicara soal game yang terasa hidup, mungkin Far Cry 3 adalah salah satunya. Dunia dalam game ini dikemas dengan begitu apik, belum lagi alur cerita dan narasi yang membuat keseluruhan game terasa menarik.

Suara dari masing-masing karakter terlihat begitu pas. Ditambah lagi setiap obralan disertai dengan mimik wajah yang seakan mendeskripsikan suasana dari karakter. Sungguh mengesankan!

Game ini juga mengambil teroboson dengan menghadirkan sosok jagoan yang tidak punya latar belakang keahlian cukup.

2. Halo 4


Dunia tiba-tiba menjadi serba abu-abu terbungkus debu yang bertebaran. Suasana pun semakin mencekam karena suara ledakan senapan yang seakan tiada henti, lalu muncullah sosok pahlawan yang disebut Master Chief.

Ya, Master Chief merupakan karakter utama game Halo yang sudah muncul sejak seri pertama game tersebut, tapi kali ini benar-benar beda. Chief di sini digambarkan dengan begitu baik berkat engine game terbaru, sangat menawan untuk game sekelas Xbox 360.

3. Hitman: Absolution


Agen 47 kembali hadir dengan skill yang semakin mumpuni. Kemampuan itu kian terlihat sempurna karena pada seri ini sang jagoan ditopang dengan berbagai peralatan canggih, membuatnya sebagai mesin pembunuh yang efektif di Hitman: Absolution.

Selain itu ada juga beberapa perubahan dari sisi permainan, misalnya penambahan modus Instict atau tambahan Stealht Mission yang sayang untuk lewatkan. Semua itu pun sukses menambah kesempurnaan game Hitman: Absolution.

4. Max Payne 3


Lebih dari satu dekade Max Payne absen di industri game. Tapi kini, mantan detektif yang suka mabuk itu kembali hadir dengan segudang aksi penuh tantangan.

Sejak awal pemainan, gamer sudah dibuat kagum dengan kualitas grafis yang ditawarkan. Setelah bermain lebih jauh, pemain seakan dibuat terpesona dengan aksi tembak-tembakan tiada henti. Tentunya bukan sembarangan adu tembak.

Gaya meluncur dengan gerakkan lambat masih tetap dipertahan dalam versi ini, kemudian para musuh pun dibuat lebih pintar agar bisa mengalahkan gamer. Dilihat dari seluruh fiturnya, wajar saja jika game ini digilai para pecinta game aksi.

5. The Walking Dead


Game ini berbeda dengan seluruh game yang telah disebutkan sebelumnya, The Walking Dead tidak mengedepankan kualitas grafis atau tata suara yang bikin jantung berdebar.

Game ini terbilang sederhana karena hanya mengandalkan point and click, tapi di situlah titik serunya.

Bukan seperti game sejenis yang biasanya bertema casual, The Walking Dead punya beberapa adegan yang bisa bikin pemainnya berteriak. Ya, banyak sekali adegan mengejutkan yang ada dalam game ini. Berani memainkannya?

6. Call of Duty: Black Ops 2


Penggila game mana yang tak kenal Call of Duty? Game First Person Shooter (FPS) yang sudah lama lalu-lalang di komputer dan konsol game itu kembali hadir dengan gaya permainan yang berbeda.

Black Ops 2 menghadirkan pertempuran bergaya modern dengan perlengkapan serba canggih. Game ini sangat berbeda dengan seri sebelumnya karena pemainlah yang bisa menentukan akhir cerita.

Saking bagusnya game ini, Black Ops 2 berhasil terjual sekitar 7,5 juta kopi di seluruh dunia hanya dalam 2 minggu sejak peluncuran perdananya tanggal 13 November 2012 lalu. Bahkan hingga kini game tersebut masih menduduki peringkat teratas deretan game terlaris di Inggris.

7. Medal of Honor: Warfighter


Ini mungkin menjadi seri Medal of Honor yang paling keren. Warfighter bukan cuma menawarkan kualitas grafis yang mengagumkan, tapi juga permainan yang tidak biasa.

Sebagai contoh, ada suatu adegan dimana pemain harus mengejar penjahat menggunakan mobil. Di sini gamer tak hanya harus menginjak gas dengan keras, tapi harus lihai mengemudi di tengah kemacetan kota yang menghalangi pengejaran.

Grafis dan gaya permainan yang seru itu semakin dibuat menarik dengan tatanan suara menggelegar. Tak percaya? Coba mainkan game ini dengan konfigurasi surround.




Labels: Teknologi, Terbaik

Thanks for reading Game Perang Paling Seru 2012. Please share...!

0 Comment for "Game Perang Paling Seru 2012"

Back To Top