Kopi Paling Nikmat dan Mahal, Kopi Tai Gajah



Dikabarkan kopi di dunia yang paling nikmat dan paling mahal di dunia saat ini, bukan lagi kopi luwak, tetapi kopi tai gajah.

Seperti kopi luwak, kopi tai gajah juga sama, buah kopi yang dimakan dan kemudian menjadi kotoran gajah itu diproses menjadi biji kopi untuk kemudian dibuat serbuk kopi siap saji layaknya kopi biasa, tetapi harganya luarrr biasaaaa mahal!

Di kabarkan koran Bangkok yang dikutip oleh my metro online hari ini 8 desember 2012 jika ada di dalam hutan di kawasan pergunungan Chiang Rai, Thailand Utara, ramai orang orang setempat mencari tai gajah berupa biji biji kopi, yang kebun kopi dan gajah memang banyak di Thailand.

Kopi tai gajah itu dikabarkan memliliki cita rasa dan aroma yang unik, karena buah kopi matang yang dimakan gajah seperti kopi luwak, setelah diproses menjadi kopi mempunyai aroma yang istimewa dan luar biasa.

Biji biji kopi yang bersal dari tai gajah itu dijual dengan harga yang sangat mahal $1,100 atau kurang lebihnya seharga Rp.10 juta rupiah perkilo gramnya, karena sulit mendapatkannya, itu masih dalam bentuk biji kopi belum diproses menjadi bubuk kopi pasti harganya akan lebih mahal lagi.

Katanya nikmatnya luar biasa jika diminum, atau memang dasar suka yang bau bau khusus gituan, enggak tahu juga, masih ada yang enak, kok milih yang koyo kuwek…..hahahaha, anna bae yak.

Kabarnya lagi kopi tai gajah itu hanya dijual di hotel hotel bintang lima dan itupun hanya di hotel hotel tertentu saja, berawal di Thailand Utara tempat asal kopi itu, kemudian melanglang buana ke Maldives dan sekarang lagi populer di Abu Dhabi. Mas Muklti Ali yang di Abu Dhabi, cek dong bener enggak, soale enggak disebutkan nama hotelnya.

Sama dengan kopi luwak, sekarang kopi tai gajah juga menjadi bisnis menguntungkan , ada pengusaha bernama Blake Dinkin seorang warga negara Kanada, diberitakan yyang sudah menghabiskan uang ratusan juta untuk mengembangkan kopi tai gajah itu dengan cara memberi makan buah kopi. Diperlukan waktu antara 15 hingga 30 jam setelah gajah memakan buah kopi, kemudian mengeluarkannya kembali dalam bentuk biji kopi.

Jika sudah di hotel bintang secangkir kopi tai gajah itu dibandrol dengan harga 50 dolar AS atau kurang lebihnya 500 rebu rupiah, luar biasa mahalnya, gile.

Katanya ketika gajah gajah gajah itu memakan buah buah kopi, maka asam dalam perut gajah itu akan mengubah protein buah kopi yang dimakannya sehingga menimbulkan rasa pahit, yang nantinuya akan terasa sangat nikmat ketika diminum, mau coba?

Mungkin tidak lama lagi setelah merebaknya mendunianya kopi tai gajah, di Indonesia akan latah juga, karena di Lampung banyak kebun kopi dan juga banyak gajah, di Sekolah Gajah Wai Kambas, saya sudah kesana, mungkin saja bakalan ada yang uji coba, gajah gajah itu diberi makan buah kopi, oenak tenan……..hahahahahahahaa.

Sumber : Mymetro online malaysia
Kopi Paling Nikmat dan Mahal, Kopi Tai Gajah
Cikal bakal kopi tai gajah, yang katanya nikmat luar biasa itu - foto my metro online malaysia

0 comments:

Post a Comment