"Somebody That I Used to Know" Lagu Paling Populer 2012



Pasar musik Amerika Serikat merupakan pasar yang paling sulit ditembus oleh artis non-Amerika. Namun musisi asal Melbourne (Australia) Gotye, mencapai prestasi mengagumkan itu dengan lagunya, Somebody That I Used to Know, menjadi lagu paling populer di Amerika Serikat sepanjang tahun 2012.

Ini merupakan prestasi langka bagi musisi Australia, karena prestasi sebelumnya terjadi 30 tahun lalu, ketika Olivia Newton John mendendangkan Physical di tahun 1982.

Lagu Gotye ini juga menjadi lagu yang paling banyak diperdengarkan di radio, lagu digital, lagu pop dewasa, dan lagu alternatif paling populer sepanjang tahun 2012.

Menurut laporan news.com.au, album Gotye berjudul Making Mirrors, hanya menduduki tempat 27 penjualan terbesar di Amerika Serikat (AS) sepanjang 2012. Penjualan Making Mirrors  sebanyak 2 juta album sementara, Somebody That I Used to Know terjual 14 juta di seluruh dunia.

Lagu tersebut juga paling banyak diunduh online lewat Spotify. Gotye yang bernama asli Wally de Backer, sekarang sedang berlibur setelah tampil dalam tur di Australia baru-baru ini.

Dia akan mengeluarkan album baru pada tahun 2013, setelah perayaan penghargaan Grammy Awards di mana dia masuk nominasi dalam beberapa kategori termasuk Record of the Year.
Sementara itu lagu Gangnam Style oleh musisi Korea Selatan, Psy, hanya berada di peringkat 47 di AS, meskipun lagu ini sukses besar di Australia dan Inggris.

Untuk kategori album, album berjudul 21 dari penyanyi Inggris, Adele, menjadi album terlaris untuk tahun kedua berturut-turut.  Prestasi seperti ini sebelumnya hanya terjadi sekali, ketika album Michael Jackscon, Thriller, menduduki tangga teratas pada tahun 1983 dan 1984.

Top 10 lagu paling populer 2012 di AS:
1. Somebody That I Used to Know - Gotye featuring Kimbra.
2. Call Me Maybe - Carly Rae Jepsen.
3. We Are Young - Fun.
4. Payphone - Maroon 5 featuring Wiz Khalifa.
5. Lights - Ellie Goulding.
6. Glad You Came - The Wanted.
7. Stronger (What Doesn't Kill You) - Kelly Clarkson.
8. We Found Love - Rihanna featuring Calvin Harris.
9. Starships - Nicki Minaj.
10. What Makes You Beautiful - One Direction.

Top 10 album 2012 di AS:
1. 21 - Adele.
2. Christmas - Michael Buble.
3. Take Care - Drake.
4. Red - Taylor Swift.
5. Up All Night - One Direction.
6. Tailgates & Tanlines - Luke Bryan.
7. Babel - Mumford & Sons.
8. Talk That Talk - Rihanna.
9. Tuskeegee - Lionel Richie.
10.El Camino - The Black Keys.

Labels: Celebs, Seni

Thanks for reading "Somebody That I Used to Know" Lagu Paling Populer 2012. Please share...!

0 Comment for ""Somebody That I Used to Know" Lagu Paling Populer 2012"

Back To Top