Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas

1. China

Sama seperti Indonesia, Negeri Tirai Bambu China juga memiliki makanan utama nasi. Aneka makanan olahan nasi tersedia di China, seperti yang ada di Spring Papaya Dai Ethnic Restaurant. Restoran ini berada di 3 Menghai Road, Jinghong, Xishuangbanna, Yunnan.

Sudah sejak lama Yunnan terkenal dengan nasi bakar yang dimasukkan ke dalam bambu. Biasanya, nasi ini ditambah irisan jamur. Ada pula nasi nanas, yang berisi nanas digabung dengan beras ketan dan kacang.

2. Jepang

Kalau biasanya menu ramen atau sushi menjadi pilihan banyak turis saat ke Jepang, sepertinya Anda harus mencoba yang lain. Adalah kobe beef, daging sapi, lembut, lengkap dengan mentega yang melumurinya.

Jika ingin mencicipi kobe beef, Anda bisa datang ke Imahan di 3-2-12 Nishi-Asakusa, Taito-Ku, Tokyo. Cicipilah shabu-shabu wagyu di dalam rumah makan yang berbalut suasana kuno, namun bersahabat. Jangan lupa juga tambahkan saus wijen untuk rasa yang lebih lezat.

3. Thailand

Dari Asia Tenggara, ada Thailand yang masuk dalam daftar negara dengan hidangan lezat, yaitu Yam. Ini adalah makanan khas Thailand mirip salad, yang didominasi ketela atau ubi, rasa pedas dan biasanya berisi seafood, daging atau sayur. Turis bisa mencicipinya di Chote Chitr, 146 Thanon Phraeng Phuthon, Bangkok.

4. AS

Kalau bicara kuliner AS, makanan yang paling lezat dan diburu tentu saja barbekyu. Barbekyu di AS bisa terbuat dari daging sapi, daging babi, sayap ayam, dan tulang iga atau rib yang dipanggang di atas arang. Salah satu tempat yang bisa turis kunjungi untuk mendapatkan makanan ini adalah Smitty Market di Lockhart, Texas. Ada banyak jenis daging untuk barbekyu yang bisa Anda pilih sesuai selera, dan kemudian dipanggang untuk disantap.

5. Britania Raya

Selanjutnya, surga kuliner lezat ada di Britania Raya, dengan kuliner khasnya Cornish Pasty. Makanan ini mirip dengan pastel yang biasa Anda makan, hanya saja isinya sedikit berbeda, yaitu daging sapi cincang, lobak dan ketang yang telah dipotong kecil. Jika ingin mencicipinya, turis bisa datang ke Pasties Ann di Sunny Corner, Beacon Tce, The Lizard, Helston. Cornish Pasty paling asyik dinikmati ketika masih hangat, atau baru keluar dari panggangan.

6. Nikaragua


Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas

Tamale

Saat traveling ke negara di Amerika Latin, jangan lewatkan untuk mencicipi tamales. Inilah salah satu makanan lezat dan populer di sana. Tamales adalah salah satu makanan ringan yang dikukus dengan kulit jagung, dan berisi daging. Salah satu tempat untuk mencicipi tamales ada di Nikaragua.

Nikaragua begitu bangga dengan tamales khasnya yang disebut nacatamales. Nacatamales berisi daging, sayuran seperti kentang dan tomat, buah zaitun, dan nasi yang digabung menjadi satu adonan.

7. Swedia


Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas

Smorgasbords

Di Eropa Utara, ada tradisi makan yang disebut dengan smorgasbord. Tradisi makan ini sudah ada sejak abad 18. Jadi, di sini Anda akan diberi hidangan pembuka berupa aneka sup. Kemudian pada abad ke-19, kembali hadir namun dengan tampilan prasmanan. Anda bisa mencoba gaya makanan ini di Grands Veranda, Stockholm, Swedia.

8. Singapura


Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas

Antrean panjang di restoran nasi ayam hainan Singapura

Di Asia Tenggara, nasi ayam cukup terkenal, apalagi nasi ayam hainan yang banyak ditemukan di Singapura. Ini adalah nasi yang telah diberi bumbu hingga terasa gurih, dicampur dengan ayam juga tentunya tak kalah legit. Salah satu tempat untuk bisa merasakan ayam hainan ada di Restoran Tian Tian Hainanese Chicken Rice, di Maxwell Food Centre, Maxwell Rd, Singapura.

9. Jerman


Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas

Currywurst 

Makanan yang paling terkenal di Jerman adalah sosis. Ada lebih dari 1.500 jenis sosis tersedia di negara ini, dan olahan sosis yang paling terkenal adalah currywurst. Ini adalah sosis babi yang telah diberi saus tomat, lengkap dengan bubuk kari. Anda bisa mencicipinya di Konnopke's Imbiss, Prenzlauer Berg, Berlin.

Labels: Cakrawala, Kuliner, Unik

Thanks for reading Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas. Please share...!

0 Comment for "Tujuan Wisata Dengan Kuliner Paling Khas"

Back To Top