Air Terjun Paling Mencengangkan di Muka Bumi

Air terjun merupakan salah satu kreasi alam yang paling indah yang memiliki segala bentuk dan ukuran. 

Tidak jarang, pesona yang dimiliki oleh air terjun menjadikan banyak wisatawan datang untuk menyaksikan. 

Hanakapi'ai Falls (Hawaii)

Berikut sejumlah wisata air terjun yang dinyatakan memiliki pesona paling luar biasa di muka bumi.

1. Alamere Falls (California)

Air terjun ini terletak di Reyes National Seashore dekat Bolinas, California. Sepanjang tahun, jutaan kubik air secara aktif turun yang menciptakan pemadangan begitu mempesona. 

2. Angel Falls (Venezuela)

Memiliki ketinggian 3212 meter, air terjun ini berada di kawasan Canaima National Park, Venezuela dan merupakan air terjun tertinggi di dunia. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pada musim hujan (Mei sampai Desember).

3. Gullfoss (Islandia)

Gullfoss, yang berarti Golden Falls, merupakan salah satu atraksi wisata yang paling populer di Islandia. Terletak di sungai Hvita, Gullfoss dianggap sebagai air terjun yang paling kuat di Eropa. 

4. Hanakapi'ai Falls (Hawaii)

Berada di pulau Kauai, Hawaii, air terjun Hanakapi'ai berada dalam kawasan Hanakapi'ai Valley yang dinyatakan sebagai salah satu pemandangan paling indah di kepulauan Hawaii. 

5. Havasu Falls (Grand Canyon)

Aliran air berwarana biru-hijau membuat Havasu Falls sebagai tempat yang bagus untuk mengambil gambar. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun adalah di bulan Mei - Juni dan September - Oktober. 

6. Iguazu Falls (Argentina dan Brasil)

Berbentuk setengah lingkaran, Iguazu Falls dikelilingi oleh hutan hujan subtropis dengan bagian tertinggi dari air terjun mencapai 269 meter. Wisatawan dapat mengakses air terjun dari Foz do Iguacu, Brazil atau Puerto Iguazu, Argentina. 

7. Niagara Falls (New York dan Ontario, Kanada)

Air Terjun Niagara salah satu tujuan wisata paling populer karena kedua sisi milik Kanada dan Amerika selalu menawarkan atraksi yang menarik. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat ini antara pertengahan Mei dan September.

8. Rhine Falls (Swiss)

Memiliki tinggi sekitar 500 meter dan lebar 75 meter, air terjun Rhine Falls yang terletak di wilayah Schaffhausen, Swiss, merupakan air terjun terbesar di Eropa.

9. Victoria Falls (Zambia dan Zimbabwe)

Terletak di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, Victoria Falls dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia. 

10. Yosemite Falls (Taman Nasional Yosemite)

Air terjun Yosemite Falls merupakan salah satu yang tertinggi di kawasan Amerika Utara. Cara terbaik untuk mengunjungi Yosemite Falls di musim panas atau awal musim semi. 

Labels: Cakrawala

Thanks for reading Air Terjun Paling Mencengangkan di Muka Bumi. Please share...!

0 Comment for "Air Terjun Paling Mencengangkan di Muka Bumi"

Back To Top