Dataran Dingin Paling Ekstrem di Dunia



Dataran Dingin Paling Ekstrem di Dunia

Untuk bertahan hidup di tempat terdingin di dunia, manusia harus beradaptasi dengan lingkungan dan gaya hidup secara signifikan. Semuanya bisa membeku pada suhu rendah seperti, dari elektronik, bensin sampai tinta pena, baterai bisa kehilangan energy dan pipa bisa retak di bawah tekanan yang diberikan oleh es dan salju.

Seperti di Oymyakon misalnya, anak-anak tidak diperbolehkan untuk bermain di luar selama lebih dari 20 menit pada suatu waktu selama hari-hari di musim dingin yang khas. Pada -60 ° F (-51,1 ° C), paru-paru mereka dapat membeku (kedinginan). Meskipun dengan semua kesulitan itu, manusia telah menemukan cara untuk mengubah lingkungan dan bertahan hidup.

Banyak tempat terdingin di dunia sekarang menarik wisatawan yang ingin melihat, setidaknya untuk beberapa hari, untuk mengetahui tentang apa musim dingin itu sebenarnya.

Antartika mengambil posisi nomor satu di antara tempat paling dingin di bumi. Sebagian besar tidak berpenghuni kecuali untuk koloni penguin dan binatang laut lain ditemukan di sepanjang pantai, Antartika memiliki temperature yang tidak cocok untuk dihuni. Di Stasiun Plateau, suhu dapat dengan mudah merosot ke -119,23° Fahrenheit (-84° Celcius) dan suhu rata-rata tahunan hampir mencapai -32,8° F (-36° C).

Selama musim dingin, dapat dirasakan kaki dingin, tangan dingin, menggigil dan terasa beku. Rasanya indah untuk duduk di luar di bawah sinar matahari dan dengan hanya menutup mata kita merasakan hangatnya sinar matahari, seperti kebahagiaan. Namun demikian, tempat-tempat di bumi ini ada yang jarang melihat sinar matahari dari sepanjang tahun dan itu juga jika mereka beruntung. Tempat-tempat yang begitu dingin ketika dengan mudah bisa hampir tidak bisa merasakan jari kaki dan jari-jari karena gigitan embun beku.

Inilah tempat-tempat yang paling dingin di dunia.

Vostok Station, Antarctica





Vostok Station di Antartika merupakan salah satu tempat terdingin di Bumi. Stasiun penelitian Rusia adalah dimana suhu tercatat terendah sekitar -89,2 derajat Celcius (-128,56 Fahrenheit). Antartika tidak hanya tempat paling dingin tetapi juga berangin. Terlepas dari kenyataan bahwa Antartika berisi 90 persen es di dunia, menerima hampir tidak ada hujan, sehingga secara teknis hanya hamparan es.

Oymyakon, Russia







Banyak orang tahu Rusia memiliki suhu yang dingin. Oymyakon, Rusia adalah tempat yang dihuni terdingin di dunia.

Suhu terendah tercatat ada -71.2 derajat Celcius (-96,16 Fahrenheit). Kota kecil ini memiliki penduduk sekitar 500 orang. Meskipun sangat dingin di sana saat musim dingin, orang masih terus menjalani kehidupan mereka dan siswa bersekolah, kecuali itu suhu lebih rendah dari -52 derajat Celsius (-61,6 Fahrenheit). Kadang-kadang menjadi terlalu dingin di malam hari sampai burung-burung bisa membeku.

Verkhoyansk, Russia







Kota lain di Rusia yang sangat dingin, Verkhoyansk, memiliki populasi sekitar 1.400 jiwa. Suhu terendah yang pernah tercatat ada -69,8 derajat Celcius (-93,64 Fahrenheit). Antara 1860-an dan awal abad 20 Verkhoyansk digunakan untuk rumah pengasingan politik.

North Ice, Greenland





Greenland memegang posisi keempat untuk tempat terdingin di Bumi. Itu juga merupakan wilayah paling dingin di belahan bumi Barat. Suhu terendah yang tercatat di North Ice adalah -66 derajat Celcius (-86,8 F.). North Ice adalah stasiun penelitian Inggris yang terletak di tengah-tengah lapisan es Greenland.

Snag, Yukon, Kanada





Snag terletak di Wilayah Yukon di Kanada. Ini adalah tempat paling dingin di benua Amerika Utara. Suhu terendah tercatat di Snag adalah -63 derajat Celcius (-81,4 F). Snag menjadi dingin karena pegunungan memblokir udara hangat dari Samudra Pasifik. Udara dingin dari pegunungan berhembus ke daerah Snag. Karena karakteristik geografis yang khusus, seseorang dapat mendengar orang-orang dari mil jauhnya ketika keluar dari pintu di Snag.

0 comments:

Post a Comment