Klub Bola Paling Mahal di Dunia

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dinobatkan sebagai klub olah raga paling berharga di muka bumi. Majalah ekonomi terkemuka, Forbes mengklaim MU menjadi tim olah raga pertama di dunia yang mempunyai nilai mencapai US$ 3,3 miliar atau sekitar Rp 31,9 triliun.

Klub Bola Paling Mahal di Dunia
Manchester United

Meskipun MU gagal meraih gelar juara pada musim lalu, dan mengalami penurunan pendapatan dari hak siar televisi, MU tetap mendapatkan banyak pendapatan dari berbagai sponsor. Baru-baru ini MU juga menjalin kerjasama dengan dua perusahaan besar asal Cina dan satu perusahaan asal Jepang.

“Saham tim 19 kali juara Liga Inggris itu meningkat karena prospek pendapatan lebih cerah dari kesepakatan sponsor baru dengan Jepang Kansai, dan China Construction Bank. Potensi Liga Primer Inggris jauh lebih menguntungkan (MU saat ini di peringkat pertama), dan pendapatan dari Liga Champions musim ini,” tulis Forbes, Senin, 28 Januari 2013.

Prestasi MU ini disebabkan oleh peningkatan nila saham dalam beberapa hari terakhir. Awalnya saham MU yang dilepas ke publik pada Agustus lalu bernilai US$ 14 per lembar (Rp 135 ribu), dan sekarang melonjak hingga mencapai US$ 17 (Rp 164 ribu). Red Devils mengungguli klub American Football dari NFL, Dallas Cowboys, dengan nilai sebesar US$ 2,1 miliar atau sekitar Rp 20,3 triliun.

Labels: Olahraga

Thanks for reading Klub Bola Paling Mahal di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Klub Bola Paling Mahal di Dunia"

Back To Top