Lowongan Pekerjaan Paling Aneh di Jepang



Lowongan Pekerjaan Paling Aneh di Jepang
Setiap tahunnya, mahasiswa lulusan universitas di Jepang semakin sulit mendapatkan pekerjaan tetap di sebuah perusahaan. Hal itu pun membuat para lulusan berusaha bekerja sampingan sambil mencari pekerjaan tetap.

Untungnya, ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di Jepang. Beberapa di antaranya bahkan sangat aneh.

Pria berwajah anak-anak untuk film dewasa
Salah satu perusahaan pembuat film dewasa, Deep's, sedang mencari pria bertubuh mungil dan berwajah seperti anak-anak untuk produksi film terbarunya. Entah apa maksud mereka menawarkan pekerjaan sampingan ini. Namun Jepang sendiri memang dikenal sebagai negara penghasil film dewasa terbesar di dunia.

Penjaga balon

Di dalam situs online lembaga kerja pemerintahan Jepang, Hello Work, Balloon Workshop Corporation tengah mencari orang yang bisa menjaga balon. Maksudnya, biasanya pusat perbelanjaan dan perusahaan lain di Jepang memang banyak menggunakan balon raksasa untuk mengiklankan produknya. Jadi perlu ada orang yang menjaga balon ini agar tetap berada di udara dan bisa dilihat orang-orang. Gajinya? Mulai dari 5.300-7.300 yen (sekitar Rp 600.000 sampai Rp 800.000) per hari.

Tamu palsu pernikahan
Dairi, perusahaan perencanaan pernikahan sedang membuka lowongan untuk menjadi tamu palsu. Selain digaji sebanyak 10.000-15.000 yen (sekitar Rp 1,1 juta sampai Rp 1,6 juta), menjadi tamu palsu dalam acara pernikahan juga bisa menikmati makanan gratis dan suvenir yang disediakan. Guna tamu palsu ini sendiri adalah untuk meningkatkan suasana ramai dalam pesta pernikahan seseorang.

Itulah beberapa pekerjaan sampingan paling aneh di Jepang. Seandainya tawaran pekerjaan tersebut ada di Indonesia, apakah Anda mau melakukannya?

0 comments:

Post a Comment