Mobil-Mobil Paling Sering Minta "Jajan"

Mobil buatan Jerman selalu identik dengan kemewahan dan fitur canggih. Tapi siapa sangka, mobil itu justru memiliki mesin yang tidak handal alias sering rusak.

Berdasarkan sebuah jajak pendapat yang lakukan oleh Warranty Direct di Inggris, mobil merek Volkswagen, BMW, MINI, dan Audi berada peringkat paling bawah dalam daftar mobil bermesin handal.

Mobil-Mobil Paling Sering Minta Jajan

Keempat merek itu berada dalam bagian 10 merek terbawah dari 36 produsen. Hasil itu didapatkan berdasarkan klaim-klaim asuransi, di mana klaim kerusakan mesin paling banyak dialami mobil asal Jerman.

Merek yang ternyata paling bisa diandalkan soal mesin adalah Honda, dengan perbandingan 1 mesin gagal diantara 344 mesin. Kemudian disusul merek asal Jepang lainnya, yaitu Toyota dengan perbandingan 1:171.

Merek mobil yang berhasil menyelamatkan 'muka' Jerman adalah Mercedes-Benz. Mereka berada di bawah Honda dan Toyota, dengan perbandingan 1 mesin gagal diantara 119 mesin yang ada. Posisi selanjutnya ditempati oleh Volvo (1:111) dan Jaguar (1:103).

Sedangkan produsen asal Jerman, Audi memiliki rapor terburuk dengan perbandingan kerusakan mesin 1:27. Audi masih beruntung, karena masih ada yang lebih darinya, yaitu MG Rover dengan perbandingan 1:13. Adapun MINI berada di bawah Audi dengan perbandingannya 1:40.

Produsen asal Jerman lainnya, BMW berada di urutan ketujuh dari bawah, dan Volkswagen di posisi kesembilan dari bawah.

"Kegagalan mesin adalah hal terburuk bagi pengendara karena biaya perbaikan sektor ini terhitung paling tinggi dan memakan waktu perbaikan cukup lama," kata Managing Director Warranty Direct, Duncan McClure.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Mobil-Mobil Paling Sering Minta "Jajan". Please share...!

0 Comment for "Mobil-Mobil Paling Sering Minta "Jajan""

Back To Top