Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Ponsel Paling Favorit di Jepang


Ponsel Paling Favorit di Jepang

Ketika banyak orang di dunia terkesima dengan kecanggihan smartphone, sebagian warga Jepang tetap setia pada ponsel usang yang dapat menjaga rahasia mereka tetap aman. Ponsel ini sampai-sampai dijuluki uwaki keitai atau telpon perselingkuhan.

Fujitsu "F-Series menawarkan model flip-phone yang memiliki fitur siluman yang sangat efisien dalam menjaga rahasia perselingkuhan seseorang. Kabarnya, ponsel ini dapat membantu si pemakai menyembunyikan semua panggilan rahasia untuknya.

Usut punya usut, ternyata F-Series memiliki "modus pribadi" yang bisa menyembunyikan panggilan masuk dari kontak yang ditandai dalam modus tersebut. Lantas, dari mana kita tahu bahwa ada panggilan masuk?

Si pengguna dapat mengetahuinya dengan melihat sinyal-sinyal khusus seperti perubahan warna pada layar atau perubahan pada tanda ikon baterai dan sinyal, seperti dilansirOdditycentral.com.

Ponsel Paling Favorit di Jepang
Perubahan bentuk ikon baterai dan sinyal pada layar ponsel ketika ada panggilan rahasia masuk/Odditycentral.com

Perubahan tersebut praktis tidak terdeteksi oleh mata yang tak terlatih, dan bahkan jika seseorang menaruh curiga, modus pribadi hanya dapat dimatikan dengan kombinasi tombol rahasia. Fujitsu pertama kali memperkenalkan fitur privasi pada tahun 2002 sebagai bagian dari persyaratan keamanan yang ketat untuk semua telepon yang dilakukan oleh NTT DoCoMo Inc, operator terbesar di Jepang.

Sayangnya, Fujitsu F-Series hanya memproduksi perangkat lunak tersebut untuk pasar domestik, sehingga tidak tersedia di luar Jepang.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Ponsel Paling Favorit di Jepang. Please share...!

Back To Top