Atlet Besar AS Paling Tidak Disukai

Atlet Besar AS Paling Tidak Disukai

Skandal doping benar-benar telah mencederai nama Lance Armstrong. Dari seorang atlet pujaan, ia belakangan menuai cibiran dan memuncaki daftar atlet Amerika Serikat paling tidak disukai.

Reputasi Armstrong luluh-lantak ketika bulan lalu mengakui bahwa dirinya memang menggunakan doping dan obat-obatan penambah performa dalam kariernya di arena balap sepeda, termasuk ketika menggondol tujuh gelar juara Tour de France.

Sebelum itu, Armstrong sebenarnya juga sudah dinyatakan bersalah dan dicabut seluruh gelarnya. Namun, pengakuannya yang baru dilakukan belakangan kian melengkapi “kejatuhan” pria yang sebelumnya disarati puja-puji itu.

Nama Armstrong kemudian memuncaki daftar atlet AS paling tidak disukai, yang dirilis Forbes dalam situs resminya. Disebutkan AFP, Armstrong cuma mendapatkan 15% suara positif–paling sedikit–dari para peserta survei Nielsen/E-Poll. Jumlah itu setara dengan pemain American Football Manti Te’o, tetapi Armstrong “menang” karena dinilai punya nama yang lebih tenar.

Te’o, linebacker di University of Notre Dame, saat ini dinilai sebagai salah satu pemain berbakat yang punya prospek cerah untuk tampil di National Footbal League (NFL). Tetapi terungkapnya kebohongan seputar pengakuan Te’o tentang kematian kekasihnya, yang ternyata fiktif, sudah membuatnya kehilangan simpati publik.

Di posisi tiga daftar tersebut ada nama pegolf yang juga amat tenar, Tiger Woods. Keberadaannya di daftar itu tidak lepas dari skandal Woods yang sudah merusak keluarganya dan mencederai citranya.

10 Besar Atlet AS Paling Tidak Disukai

1. Lance Armstrong
2. Manti Te’o
3. Tiger Woods
4. Jay Cutler
5. Metta World Peace
6. Alex Rodriguez
7. Michael Vick
8. Kurt Busch
9. Kobe Bryant
10. Tony Romo

Labels: Buruk, Olahraga

Thanks for reading Atlet Besar AS Paling Tidak Disukai. Please share...!

0 Comment for "Atlet Besar AS Paling Tidak Disukai"

Back To Top