Bendungan Paling Besar di Dunia

Bendungan adalah suatu tempat ataupun wadah air yang sengaja di buat untuk menahan sebuah air yang di jadikan seperti danau ataupun waduk dan juga bisa untuk tempat rekreasi air tertentu.Bendungan juga kita lihat seringkali di gunakan untuk pembangkit tenaga listrik kawan. Kali ini ter-paling.blogspot.com akan memberikan bendungan bendungan yang tidak seperti biasanya, nih langsung aja yo kawan 5 Bendungan paling besar di dunia versi ter-paling.blogspot.com :

Bendungan Aswan

Foto Bendungan Aswan

Bedungan Aswan terletak di daerah sungai Nil , Mesir kawan , bendungan ini di bangun sekitar tahun 1960 sampai 1970-an kawan. Bendungan ini sangat bermanfaat bagi Negara Mesir kawan, karena sebelum bendungan ini di bangun tiap tahun Mesir selalu di landa banjir, dan banjir tetapi setelah bendungan ini di bangun sampai sekarang belum pernah terjadi banjir lagi kawan. Bendungan ini juga membuat perekonomian Mesir berkembang sangat pesat dan signifikan Bendungan Aswan adalah satu -satunya bendungan yang paling berguna dan bermanfaat di Mesir.

Bendungan Three Gorges

Foto Bendungan Three Gorges

Bendungan ini terletak di provisi Hubei , China kawan. Bendungan ini merupakan bendungan yang paling besar di Dunia saat ini kawan, bendungan ini juga sebagai pembantu pembangkit tenaga listrik di China kawan. Tidak hanya itu kawan, bendungan ini juga banyak fungsinya selain pembangkit tenaga listrik , seperti bendungan ini sangat membantu mencegah terjadinya banjir hilir, dan sangat berguna bagi aktifitas ataupun kegiatan di sandoping kawan.

Bendungan Inguri

Foto Bendungan Inguri

Bendungan Inguri terletak di suungai Inguri di Daerah Kota Jvari , Georgia kawan. Bendungan di buat sangat kokokh dengan menggunakan beton beton yang sangat kuat kawan. bendungan ini juga merupakan bendungan unik yang memiliki ketinggian hampir 300 meter kawan. Bendungan ini di mutifungsikan sebagai pembangkit tenaga listrik terbesar di daerah tersebut dan sebagian di daerah Abkzhia.

Bendungan Nurek

Foto Bendungan Nurek

Bendungan ini terletak di sungai vakhsh di Negara Asia Tengah Tajikistan kawan. Bendungan ini merapakan bendungan yang di bangun cukup lama kawan hampir 20 tahun pengerjaan kawan yaitu di mulai tahun 1961 sampai tahun 1980 , dan ketika itu Tajikistan merapakan wilayah bagian Uni Soviet kawan. Bendungan yang kali ini benar sangat unik kawan, bendungan ini di bangun lebih besar dari perkiraan sebelumnya, dan bendungan ini merapakan Bendungan yang terbuat dari beton tertinggi di Dunia yaitu mencapai Ketinggian 304 Meter. bendungan ini juga di manfaatkan sebagai Pembangkit tenaga Listrik Terbesar di Tajikistan.

Bendungan Fort Peck

Bendungan Fort Peck

Bendungan For Peck merupakan bendungan terkeren yang terletak di daerah Sungai Missouri di timur laut Montana di Amerika Serikat kawan. Bendungan ini Memiliki ketinggian 76 Meter kawan dan di multifungsikan sebagai 2 pembangkit tenaga listrik kawan yang menghasilkan hampir 200 Mega Watt dan 105 Mega Watt kawan. Bendungan ini juga sangat berfungsi Menanggulangi wilayah Amerika serikat Banjir besar.

Labels: Bangunan, Record

Thanks for reading Bendungan Paling Besar di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Bendungan Paling Besar di Dunia"

Back To Top