Film Paling Romantis Saat Valentine Day



Satu cara untuk melewati waktu bersama orang terkasih pada hari kasih sayang ini bisa dengan menonton sederet film romantis. Namun, kira-kira film apa yang layak ditonton kala Valentine?

Untuk menjawabnya, media Love Film/Mind Lab International membuat survei terhadap 150 orang. Hasilnya, mereka mendapatkan 10 film paling romantis.

Di deretan pertama, film paling romantis versi mereka adalah Love Actually garapan sutradara Richard Curtis. Dibintangi Hugh Grant, film omnibus ini dianggap dapat memperlihatkan keromantisan dari segala sudut pandang. Love Actually dipilih oleh 21 persen suara. 

Film Paling Romantis Saat Valentine Day

Film The Notebook menjadi film paling romatis kedua. Diambil dari novel dengan judul yang sama, The Notebook dipilih 18 persen suara. Bercerita tentang sampah robot, Wall-E, menempati posisi ketiga di deretan film percintaan. Film ini dipilih oleh 13 persen responden.

"Sepertinya memang aneh melihat kemunculan Wall-E di deretan film roman," tulis Daily Mail, Kamis, 14 Februari 2013. "Tapi para ahli melihat, mungkin penonton simpati dengan percintaan dua robot itu."

Di urutan keempat, Hotting Hill muncul dengan 9 persen suara. Kemudian ada Dirty Dancing yang dipilih oleh 8 persen responden, serta Ghost di posisi keenam. "Film era 1990 ini terpilih dengan angka 5 persen dan masih memiliki penggemar setia sampai sekarang." 

Akting aktor ganteng Richard Gere dan Julia Roberts dalam Pretty Womenmasih unggul hingga kini. Beredar di tahun 1990, sinema ini dipilih 4 persen responden, yang menempatkannya pada urutan ketujuh film romantis. Film legenda Titanic hanya meraih tiga persen suara. Dan dua film di posisi buncit adalah Jerry Maguire serta Casablanca.

"Penelitian kami menunjukkan film percintaan dapat menyebabkan reaksi romantis," kata editor Love Film, Helen Cowley. "Karena itu, meringkuk bersama pasangan sambil menonton film menjadi agenda Valentine yang paling direkomendasikan."

0 comments:

Post a Comment