Foto Kapal Karam Paling Indah



Bagi para penyelam, kapal karam adalah daya tarik tersendiri. Tapi tahukah Anda, ternyata kapal karam paling indah di dunia ternyata bukan di laut, melainkan di danau. Tenggelamnya pun hanya 20 kaki atau 6 meter saja.

Kapal karam biasanya dapat ditemukan di dasar lautan. Bagian-bagian bangkai kapal yang ditumbuhi terumbu karang, menjadi keunikan dan pemandangan yang menakjubkan di bawah air.



Dasar laut di dunia dipenuhi oleh sekitar 3 juta bangkai kapal. Dari sekian banyaknya, justru yang paling indah ada di Danau Ontario, Fathom Five National Marine Park di Ontario, Kanada. Kapal karam yang dikenal dengan nama Sweepstakes ini, tenggelamnya sedalam 20 kaki, atau sekitar 6 meter. Wow!



Tak hanya itu, air Danau Ontario yang biru dan jernih menambah kecantikan pemandangan kapal karam ini. Memang, tidak ada terumbu karang yang menghiasi kapalnya, tapi Anda dapat melihat Kapal karamnya dengan jelas tanpa harus menyelam.

Kapal ini dibuat tahun 1867 di Burlington, Kanada dengan panjang mencapai 119 meter. Lalu pada tahun 1885, lambung kapal Sweepstakes rusak di dekat Pulau Cove, Danau Ontario. Saat itu, kapal ini sedang membawa batubara dan akhirnya ditarik dengan boat menuju pelabuhan di dekat Fathom Five National Marine Park, Danau Ontario.


Tapi karena kerusakan yang terlalu parah, akhirnya kapal ini tenggelam di dekat pelabuhan tersebut. Karena di dekat pelabuhan, Sweepstakes hanya tenggelam pada kedalaman 20 kaki saja.

Rupanya, karamnya kapal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi turis. Oleh sebab itu, kapal ini justru dibiarkan tenggelam dan dijaga. Sweepstakes juga disebut-sebut sebagai kapal karam paling indah pada abad ke-19. Keren!

Beberapa kawat dipasang di sekitar kapal. Hal ini untuk mencegah penyelam masuk ke dalam reruntuhan kapal, sekaligus menjaga kelestarian kapal tersebut. Dari tahun 1885, turis banyak yang berdatangan ke sini untuk melihat kapal karam tersebut.



Danau Ontario merupakan salah satu dari lima danau terbesar di Amerika. Danau ini tidak pernah beku selama musim dingin dan luasnya mencapai 58 ribu kilometer persegi.

Pemandangan Sweepstakes memang benar-benar dahsyat. Lihatlah bangkai kapalnya yang berada di bawah jernih dan birunya air danau. Tak hanya itu, air danaunya yang tenang juga membuat Anda mudah melihatnya. Inilah kapal karam paling indah di dunia.

















































Labels: Cakrawala, Foto, Unik

Thanks for reading Foto Kapal Karam Paling Indah. Please share...!

0 Comment for "Foto Kapal Karam Paling Indah"

Back To Top