Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya


Saat ini, banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Beberapa mencetak sukses besar dengan pendapatan luar biasa tinggi.

Beberapa perusahaan itu pun menjadi dambaan bagi para pencari kerja. Karena mereka telah membangun reputasi sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan kesejahteraan pegawai, sehingga pegawai pun menjadi bahagia.

Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Business Insider bekerjasama dengan PayScale mengurutkan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang dinilai paling memuaskan pegawainya. Berikut daftarnya.

10. AMD
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Advanced Micro Devices, demikian kepanjangan AMD. Perusahaan yang bergerak di industri semi konduktor ini berkantor pusat di Sunnyvale, California dengan sekitar 11 ribu karyawan.

Sebanyak 67% karyawan merasa puas mengabdi di AMD. Sedangkan 90% merasa fleksibel, 50% merasa berarti, dan 42% merasa rileks.

Gaji yang ditawarkan pun lumayan besar. Sesudah bekerja lima tahun, karyawan AMD rata-rata akan mendapat gaji USD 100 ribu per tahunnya.

9. Intel
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Prosesor Intel dominan digunakan di komputer personal. Perusahaan ini berkantor pusat di Santa Clara, California dengan jumlah pekerja sekitar 100 ribu.

Sebanyak 75% karyawan mengaku merasa puas bekerja di sana. Sedangkan 35% merasa rileks, 69% merasa berarti dan 88% merasakan fleksibilitas.

Sesudah 5 tahun bekerja, gaji rata-rata yang akan diterima sebesar USD 97 ribu per tahun yang masuk dalam kategori tinggi.

8. Texas Instruments
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Texas Instruments bergerak di industri semi konduktor. Perusahaan ini punya markas besar di Dallas, Texas dan mempekerjakan 34 ribu karyawan.

Sejumlah 73% pegawai merasa kepuasan bisa bekerja di sini. Sementara sebanyak 86% karyawan merasakan fleksibilitas, 63% merasa berarti dan 35% merasa rileks.

Sesudah lima tahun bekerja, kompensasi rata-rata yang diterima pegawai Texas Instruments sekitar USD 99 ribu per tahun.

7. Cisco
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Berkantor pusat di San Jose, California, Cisco tercatat mempekerjakan sekitar 66 ribu karyawan. Perusahaan ini sangat terkenal di industri networking.

Sebanyak 71% pegawai merasa kepuasan bekerja di Cisco. Sedangkan 62% merasa berarti, 37% merasa rileks dan 90% merasakan fleksibilitas.

Gaji rata-rata yang akan diterima pegawai sesudah mengabdi selama lima tahun di Cisco adalah USD 119 ribu.

6. Symantec


Symantec dikenal sebagai nama besar di industri anti virus. Perusahaan ini bermarkas di Sunnyvale, California dengan 20.500 karyawan.

Sebesar 68% karyawan merasa puas berkarya di Symantec. Adapun 55% merasa berarti, 47% merasa rileks dan 90% merasakan fleksibilitas.

Gaji rata-rata yang diterima setelah bekerja 5 tahun di Symantec pun lumayan tinggi. Yaitu USD 99.800.

5. Broadcom
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Broadcom dikenal sebagai nama besar di industri semi konduktor. Perusahaan yang bermarkas di Irvine, California ini mempekerjakan 11.300 pekerja.

Sebanyak 67% pegawai merasakan kepuasan. Sejumlah 58% merasa berarti, 42% merasa rileks dan 84% merasa punya fleksibilitas.

Sesudah bekerja selama lima tahun, gaji rata-rata yang diterima adalah USD 121 ribu yang terbilang sangat besar.

4. Microsoft
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Microsoft berstatus produsen software komputer terbesar di dunia. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini berkantor di Redmond, Washington.

Sebanyak 69% pegawai merasa puas berkantor di Microsoft. Sejumlah 60% merasa berarti, 39% merasa rileks dan 92% merasa fleksibel.

Setelah mengabdi selama lima tahun, rata-rata gaji yang diterima senilai USD 111 ribu per tahun. Cukup tinggi untuk ukuran perusahaan teknologi.

3. Yahoo
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Di bawah kepemimpinan CEO baru Marissa Mayer, Yahoo terus menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Perusahaan internet yang bermarkas di Sunnyvale, California ini mempekerjakan 14.100 pegawai.

Sebanyak 81% karyawan merasa puas berkarya di Yahoo. Sebanyak 46% pegawai merasa rileks, 55% merasa berarti dan 88% merasakan fleksibilitas.

Gaji yang diterima sesudah bekerja lima tahun sangat tinggi. Yakni rata-rata senilai USD 120 ribu.

2. Qualcomm
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Qualcomm dikenal sebagai perusahaan semikonduktor besar yang berkantor pusat di San Diego, California. Mereka memiliki sekitar 20 ribu karyawan.

Sejumlah 81% karyawan merasa puas bekerja di sana. Sebanyak 37% merasa rileks, 65% merasa berarti dan 92% merasa fleksibel berkarya di Qualcomm.

Sesudah bekerja selama 5 tahun, gaji rata-rata pegawai Qualcomm sebanyak USD 106 ribu per tahun. Yang masuk dalam kategori tinggi.

1. Google
Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya

Berkantor pusat di Mountain View, California, raksasa internet yang dipimpin CEO Larry Page ini mempekerjakan lebih dari 30 ribu karyawan.

Sebanyak 81% karyawan merasa puas bekerja di Google. Sebanyak 44% karyawan merasa rileks, 61% merasa berarti dan 81% merasa fleksibel bekerja di sana.

Gaji rata-rata di Google pun sangat tinggi dibandingkan perusahaan lain yang berdampak besar pada kebahagiaan karyawan. Rata-rata sebesar USD 119.000 per tahun jika pegawai sudah bekerja selama lima tahun.

Labels: Fakta, Internet, Teknologi

Thanks for reading Perusahaan IT Yang Paling Memanjakan Pegawainya. Please share...!

Back To Top