Profesi Pekerjaan Paling Sulit di Inggris



Menurut Anda apa pekerjaan yang paling sulit dilakoni, dokter, wartawan, atau politikus? Di Inggris, pekerjaan yang dianggap tak mudah dilakukan adalah guru.

Guru di Inggris rata-rata memiliki jam kerja 48 jam seminggu selama setahun, itu pun termasuk liburan panjang. Lebih dari 80% guru khawatir bila persiapan perencanaan mengajar bisa merusak kesehatan mereka dan 55% khawatir tentang hal itu akan memiliki dampak pada kehidupan pribadi mereka.


Guru

Jajak pendapat yang dilakukan oleh situs Tesconnect.com ini menemukan 55% dari guru secara teratur menghabiskan lebih dari 56 jam seminggu.

Jajak pendapat ini juga menemukan bahwa 48% guru menghabiskan lebih banyak waktu mempersiapkan pelajaran daripada mengajar. Sebanyak 78% mengatakan bahwa mereka menghabiskan akhir pekan guna menyusun perencanaan pengajaran.

"Bukan hal yang mengejutkan bahwa guru adalah salah satu profesi paling sulit," kata Louise Rogers dari Tesconnect.com. "Setiap minggu, para guru menghabiskan ribuan jam mempersiapkan pelajaran untuk kelas. Profesi lain di Inggris yang juga dinilai sulit dilakukan yakni:

a. Direktur iklan dan humas (42,2 jam)

b. Manajer lembaga keuangan manajer dan direksi (40,9)

c. Pegawai IT (39)

d. Chief Executive Officer (38.5)

e. Pengacara (38.5)

f. Praktisi medis (38.4)

g. Manajer dan direktur SDM (38)

h. Pengacara dan hakim (36)

i. Akuntan (35,6).

0 comments:

Post a Comment