Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat



Berbagai destinasi di dunia bukan saja terkenal karena pemandangan indahnya saja, tapi bisa juga dijadikan sebagai lokasi petualangan ekstrem. Seperti 7 tempat berikut ini yang khusus untuk traveler bernyali lebih.

Memang benar, dibutuhkan nyali yang lebih untuk bisa menaklukkan beberapa jenis petualangan paling ekstrem di dunia:

1. Menyelam ke bangkai kapal Titanic di Samudera Atlantik

Setelah satu abad usai peristiwa kapal Titanic, saat ini wisatawan ditawarkan tur ke lokasi tenggelamnya kapal tersebut di Samudera Atlantik. Penyelaman dan perjalanan ini akan memakan waktu selama 12 hari.

Perjalanan akan dipandu oleh Shirshov Institute of Oceanology dari Moskow. Anda juga harus menyiapkan dana USD 59 (Rp 572 ribu) untuk training dan akomodasi serta ditambah USD 680 (Rp 6,6 juta) untuk 11 jam penyelamannya.

2. Masuk ke dalam perut gunung berapi di Islandia

Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat

Masuk ke dalam perut gunung berapi di Islandia


Kalau cuma mendaki sampai puncak tertinggi sebuah gunung dirasa sudah terlalu biasa, maka kini saatnya Anda beralih kegiatan. Lokasinya tetap di gunung, tapi sekarang bukan lagi mendaki, melainkan masuk ke dalam perut gunung berapi. Anda berani?

Anda beserta wisatawan lainnya akan diantarkan masuk ke dalam perut Gunung Thrihnukagigur menggunakan crane. Lubang vertikal ini sedalam 120 meter dan butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa menyentuh daratan di dalam perut gunung.

Pemandu akan mengajak Anda berkeliling di dalam perut gunung. Gunung Thrihnukagigur terakhir meletus pada 4.000 tahun yang lalu. Biayanya sekitar 37.000 Krona atau sekitar Rp 2,8 juta per orangnya.

3. Tur safari di Afrika Selatan

Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat

Tur safari di Afrika Selatan


Kalau mau yang lebih ekstrem, Anda bisa ikut tur safari ke Afrika Selatan. Cobalah untuk beberapa hari hidup bebas di tengah kawanan hewan-hewan liar di sana, itupun jika Anda memang benar-benar bernyali besar. Tapi Anda wajib berhati-hati, sebab beberapa hewan seperti badak akan sangat menyeramkan di alam bebas.

Di sini, Anda juga bisa melakukan aktivitas dengan para hewan. Hidup di alam bebas, sudah pasti mereka tak akan mendapat perhatian khusus seperti hewan lainnya di kebun binatang. Tidak menutup kemungkinan jika hewan-hewan tersebut memiliki penyakit atau luka bekas berkelahi dengan hewan lainnya. Cobalah bergabung dengan Kwandwe Game Reserve selama 3 hari dan temukan tur yang berbeda.

Dengan biaya sebesar USD 2.250 (Rp 21,8 juta), Anda bisa memberikan perhatian pada hewan liar. Bersama wisatawan lainnya, Anda bisa memberikan pengobatan luka pada hewan yang luka.

4. Bersepeda di jalur maut Bolivia

Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat

Bersepeda di jalur maut Bolivia


Sepertinya tidak akan berlebihan jika menyebut sebuah jalur sepeda yang mengubungkan La Paz, Bolivia ke kawasan Yungas sebagai jalur maut. Bahkan beberapa traveler sudah menyebutnya sebagai jalan paling mematikan di dunia. Dengan sepeda, Anda akan menuruni jalur sejauh 64 km dengan risiko terjatuh ke jurang.

5. Melakukan pendakian ke Kilimanjaro, Tanzania

Nah, kalau yang satu ini adalah puncak tertinggi di Afrika, yaitu Kilimanjaro di Tanzania. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 5.922 mdpl. Dibutuhkan keterampilan mendaki dan pengalaman yang cukup saat mendaki gunung ini. Tapi jika Anda para pendaki pemula, ada juga jasa tur wisata yang akan memandu pendakian dengan biaya USD 3.970 (Rp 38,5 juta) per orang.

6. Bertemu beruang kutub di Kanada

Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat

Bertemu beruang kutub di Kanada


Petualangan ekstrem lainnya adalah dengan menjelajah Pulau Baffin di Kanada. Pulau ini tidak jauh dari tempatnya salju abadi, Greenland. Di sini, hidup beberapa beruang kutub yang liar. Jika Anda memiliki nyali yang cukup, traveling ke Pulau Baffin seperti tidak akan menjadi masalah.

Selain beruang kutub, jika beruntung, Anda akan bertemu juga dengan paus artik (narwhal), anjing laut, dan masih banyak lagi hewan liar lainnya yang hidup di kawasan dingin. Beragam kegiatan juga bisa dilakukan di sini, seperti mendayung kayak di antara lautan es, hiking, atau bahkan snorkeling.

7. Menyelam bersama hiu putih di Australia

Lokasi Petualangan Paling Ekstrem Sejagat

Menyelam bersama hiu putih di Australia Selatan


Saat menyelam dan bertemu dengan seekor hiu putih besar mungkin menjadi mimpi buruk bagi para penyelam. Tapi jika Anda punya nyali yang lebih, kejadian ini bisa jadi malah sangat seru. Pergilah ke Kepulauan Neptune di Negara Bagian South Australia di Australia dan temukan beberapa ekor hiu putih di sana. Walaupun Anda akan berada di dalam kerangkeng besi, tapi dijamin ini bakal menjadi pengalaman traveling tak terlupakan seumur hidup.

Tentunya masih banyak cara bertualang ekstrem lainnya yang bisa Anda lakukan di tempat lainnya di dunia. Tapi 7 kegiatan di atas adalah yang dirasa masih masuk akal untuk dilakukan. Ingat, harus tetap berhati-hati dan memperhitungkan setiap kegiatan. Jangan sampai niat berwisata adrenalin malah berakhir celaka bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment