Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Negara dengan Orang Kaya Paling Banyak di Dunia


Jumlah miliuner di negeri tirai bambu China bertambah banyak. Miliuner berharta rata-rata US$ 1 miliar atau Rp 9,5 triliun di China mencapai 357 orang.

Berdasarkan daftar kekayaan dunia yang dirilis oleh Hurun seperti dikutip dariChinadaily, Jumat (1/3/2013), jumlah orang dengan kekayaan US$ 1 miliar di dunia mencapai 1.453 orang hingga akhir Januari 2013.

Jumlah orang kaya di dunia bertambah di Asia dengan jumlah 608 orang, diikuti 440 orang di Amerika Utara, dan 324 orang di Eropa.

Negara dengan Orang Kaya Paling Banyak di Dunia

Sementara dari negaranya, AS dan CHina menguasa setengah dari jumlah miliuner di planet ini. Sementara untuk kotanya, kota Moskow mempunyai 76 miliuner atau yang terbanyak di dunia. Diikuti New York, Hong Kong, Beijing, dan London.

Jumlah negara dengan orang kaya terbanyak di dunia adalah AS dengan jumlah 408 orang, dan diikuti China 357 orang.

Carlos Slim masih menduduki posisi orang terkaya di muka bumi ini dengan nilai kekayaan US$ 66 miliar, diikuti Warren Buffet dengan kekayaan US$ 58 miliar.

Dalam laporan tersebut disampaikan, rata-rata umur miliuner di China adalah 64 tahun. Dari 357 miliuner di China, 153 adalah perempuan, dan 262 tinggal di China, 54 di Hong Kong, dan 32 di Taiwan.

Orang terkaya di China adalah konglomerat HongKong Li Ka-shing dengan kekayaan US$ 32 miliar, yang merupakan orang terkaya ketujuh di dunia.

Labels: Fakta

Thanks for reading Negara dengan Orang Kaya Paling Banyak di Dunia. Please share...!

Back To Top