Aneka Penipuan Paling Marak di Eropa

Sayang sekali seakan tidak percaya tapi ini nyata, penipuan juga terjadi di negara-negara di Eropa. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menghindari penipuan tersebut. Berikut ragam penipuan yang harus dikenali saat traveling ke Eropa.

Aneka Penipuan Paling Marak di Eropa

Cara terbaik menghindari penipuan adalah dengan mengetahui aneka jenisnya. Di Eropa, ada 7 penipuan paling umum yang sering terjadi di sana:

1. Bermain sepak bola

Bagi traveler laki-laki, diajak bermain futsal atau bola oleh sekelompok pria di taman mungkin jadi hal yang menarik. Namun nyatanya, bermain bola dadakan seperti itu bisa membuat barang-barang berharga Anda raib. Bagaimana cara mereka mengambil barang-barang Anda? Mudah saja.

Bertabrakan saat bermain bola adalah hal yang biasa. Anda pun takkan mencurigai kawan baru tersebut akan mengambil barang berharga di kantong saat tabrakan tersebut. Sayangnya, saat-saat seperti itulah barang-barang Anda hilang. Cara menghindarinya tentu saja dengan tidak mudah tergoda saat ada tawaran bermain bola dengan orang baru.

2. Permainan bola di dalam gelas

Ini adalah jenis tipuan paling klasik. Bermain menebak bola ada di antara 3 gelas. Permainan ini banyak dimainkan oleh para penipu di tempat-tempat umum seperti taman kota.

Mereka biasanya memanggil orang-orang hingga membentuk kerumunan dan memulai permainannya. Ia mengacak 3 kotak yang salah satu kotaknya berisi bola. Seperti judi mini, para wisatawan pun mulai menebak di mana bolannya.

Masalahnya, kotak mana pun yang jadi jawabannya, Anda takkan bisa menjawab benar karena mereka sudah terlatih untuk memindahkan bola tanpa terlihat. Penipuan jenis ini banyak sekali terjadi bagi mereka yang tidak mengetahui atau menyadarinya.

3. Taksi kabur

Anda baru saja keluar dari bandara dan akan menaiki taksi menuju hotel. Dengan bawaan yang banyak, Anda pun memilih untuk menaruh barang-barang di bagasi belakang. Saat turun, dengan sopan Anda meminta sang supir untuk membuka pintu bagasi.

Namun apa yang terjadi? Taksi tersebut malah langsung kabur dan membawa semua barang bawaan Anda. Cara untuk menghindari penipuan jenis ini adalah dengan menaruh barang bawaan Anda di kursi belakang. Atau, tetap buka pintu dan jangan dulu beri uang sebelum semua barang bawaan Anda diturunkan dari taksi.

4. Jaket kulit cuma-cuma

Penipuan ini kebanyakan terjadi di Italia. Seorang pria atau wanita tiba-tiba mendatangi Anda bertanya tentang arah ke landmark terdekat di posisi Anda (yang kemungkinan besar pun akan Anda ketahui). Ia akan menjadi orang yang menyenangkan dan ramah.

Karena sudah memberi informasi, ia dengan baik hati akan memberikan jaket kulit untuk Anda. Setelah memegang jaket kulit, dengan lincahnya, ia meminta uang ke Anda karena bensinnya habis. Rasanya tak mungkin tidak memberikan uang bensin karena ia sudah memberikan jaket kulit. Uang pun lenyap. Kenyataannya, jaket yang diberikan bukanlah kulit asli, kalaupun imitasi, itu bukanlah jaket yang bagus. Berhati-hatilah.

5. Gelang persahabatan

Saat traveling ke Paris terutama di Sacre Coeur, Montmartre, berhati-hatilah dengan orang yang sedang membuat gelang. Penipu ini tidak sendiri karena ada beberapa orang yang membuat gelang. Mereka akan membuat orang-orang berkerumun dan dengan tiba-tiba menyematkan gelang ke tangan Anda.

Tanpa disadari, gelang tersebut sudah ada di tangan dan Anda pun dipaksa membayar. Masalahnya, mereka meminta bayaran yang tidak sedikit. Cara terbaik menghindarinya adalah dengan memasukkan kedua tangan di kantong, atau bergerak menjauh saat melihat orang-orang yang mencurigakan.

6. Anak pemulung dengan kardus

Jangan hiraukan anak-anak kecil yang datang bergerombol dengan membawa kardus. Mereka akan meminta Anda melihat isi kardus, dan saat itulah barang berharga di kantong atau tas akan raib.

Cara menghindarinya mudah. Pegang selalu barang berharga yang ada di kantong dan tas saat mendapati anak-anak yang mencurigakan. Jangan hiraukan mereka dan berjalan menjauhlah dari mereka secepatnya.

7. Gadis penggoda

Ini biasa terjadi di Eropa Timur terutama di Hungaria, Polandia dan lainnya. Seorang turis pria akan didekati gadis lokal cantik dan berpenampilan menarik. Gadis ini dengan lincahnya bertingkah seperti benar-benar tertarik pada Anda.

Dengan banyaknya perbincangan yang telah terlalui, ia pun akan mengajak Anda ke bar lokal dan mengenalkan Anda ke teman-temannya yang tak kalah menarik. Setelah menghabiskan waktu dengan mengobrol dan minum beberapa gelas bir, di sinilah kenyataan akan menghantam.

Anda akan dihadapkan dengan tagihan minuman di bar tersebut dengan harga yang diluar akal sehat. Jika tidak mau membayar, Anda akan dikeroyok oleh orang-orang lokal yang ada di sana. Jadi, daripada mengikuti nafsu, lebih baik lebih selektif memilih teman lokal terutama wanita.

Labels: Kiat

Thanks for reading Aneka Penipuan Paling Marak di Eropa. Please share...!

0 Comment for "Aneka Penipuan Paling Marak di Eropa"

Back To Top