Dokumen UFO Paling Populer Milik FBI

Sebuah dokumen memorandum yang dimiliki Federal Bureau of Investigation (FBI) tertanggal 22 Maret 1950 menjadi dokumen yang paling banyak diakses jutaan orang sejak pertama kali ditampilkan dalam online database FBI "Vault" tahun 2011. Dokumen ini menarik perhatian publik karena berisi laporan tentang cerita seseorang yang melihat tiga buah "piring terbang" di New Mexico.

Memo itu dikirim oleh Kepala Kantor Lapangan FBI di Washington DC, Guy Hottel, ditujukan kepada Direktur FBI saat itu, J Edgar Hoover. Dalam memo itu, Hottel melaporkan, seorang investigator dari Air Force mengatakan kepadanya bahwa ada seseorang yang memberitahukan tentang peristiwa jatuhnya piring terbang.

"Mereka (piring terbang) dijelaskan berbentuk bundar dengan bagian tengah yang timbul, diperkirakan berdiameter 50 kaki (15 meter). Masing-masing terisi tiga tubuh serupa manusia, tetapi tingginya hanya 3 kaki (91 cm), berpakaian metalik dengan tekstur yang sangat halus. Setiap tubuh dibalut blackout suitseperti yang digunakan oleh penerbang cepat dan test pilot," tulis Hottel dalam memo yang dikirimnya.

Menanggapi dokumen dan besarnya rasa ingin tahu masyarakat, FBI menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa memo yang dikirim Hottel tidak membuktikan keberadaan Unidentified Flying Object (UFO). Memo itu hanya sebuah laporan yang berasal dari klaim orang kedua atau ketiga yang tidak pernah diinvestigasi oleh FBI. Pernyataan resmi tersebut disampaikan pada hari Senin (25/3/2013) dan dikutip oleh Space.com, Rabu (27/3/2013).

Pejabat biro juga mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk percaya pada cerita yang tidak ada hubungannya dengan kejatuhan Roswell tahun 1947 di New Mexico. Sesaat setelah kecelakaan Roswell, Hoover pernah memerintahkan agennya untuk memeriksa kemunculan UFO setelah peristiwa tersebut sampai Juli 1950.

FBI menyatakan, laporan Hottel tidak pernah diinvestigasi karena pihak kantor lapangan di Washington berpendapat kalau laporan yang diberikan tidak cukup untuk menginvestigasi piringan terbang tersebut.

Dokumen UFO Paling Populer Milik FBI
Sebagian memo tertanggal 22 Maret 1950 yang dikirim Guy Hottel, Kepala Kantor Biro Lapangan FBI Di Washington D.C. Memo ini menjadi dokumen paling banyak dibuka oleh publik dalam repositori online milik FBI.

Labels: Fakta

Thanks for reading Dokumen UFO Paling Populer Milik FBI. Please share...!

0 Comment for "Dokumen UFO Paling Populer Milik FBI"

Back To Top