Eclipse, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia


Beberapa waktu lalu masyarakat kota New York dihebohkan dengan kehadiran sebuah kapal pesiar mewah pribadi yang berlayar perlahan dan berlabuh di dekat kota Manhattan. Kapal pesiar terbesar di dunia tersebut milik miliuner Rusia, Roman Abramovich.

Kehadiran kapal pesiar mewah tersebut mengundang masyarakat dan media massa untuk melihat lebih dekat. Kapal tersebut dijadwalkan terus bersandar hingga pertengahan April 2013.

Kehadiran kapal mewah milik pemilik klub sepakbola Chelsea tersebut menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satunya adalah Abramovich menggunakan yacht tersebut sebagai tempat tinggal sementara, karena lebih aman dan lebih baik dari akomodasi hotel.


Juru bicara Abramovich menolak untuk mengomentari hadirnyayacht mewah tersebut atau alasan Abramovich beraktivitas di Manhattan. Eclipse, nama kapal pesiar mewah itu, memiliki 60 awak kapal dan ratusan kamera keamanan serta sensor.

Kapal juga dilengkapi oleh dua helikopter, dua kolam renang, dan satu kapal selam. Selain itu, kapal ini memiliki sistem pertahanan rudal, dilapisi dengan kaca anti peluru.



Teknologi "anti-paparazi" juga tertanam pada kapal itu, sehingga dapat mendeteksi kamera dan merusak setiap foto yang diambil. 



Harga Eclipse yang ditaksir mencapai US$1,2 miliar dengan panjang 533 kaki, menobatkannya sebagai kapal pesiar terbesar dan paling mahal. Namun, gelar itu tidak akan bertahan lama, karena sebentar lagi akan ada kapal pesiar baru, Azzam, yang dibangun miliarder Timur Tengah sepanjang 590 meter.

Labels: Cakrawala, Record, Teknologi

Thanks for reading Eclipse, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Eclipse, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia"

Back To Top