Kota Paling Kaya di Dunia

Cina mungkin segera bakal menjadi tempat tinggal separuh dari miliuner di dunia. Hanya, kota terkaya di dunia, Singapura bakal memainkan perannya.

Dikutip dari aljazeera, beberapa orang kaya dan terkenal yang pindah ke Singapura. Sebut saja taipan pemilik India Telekom Bhupendra Kumar Modi, artis terkenal Cina Gong Li dan Jet Li, Miliuner Selandia Baru Richard Chandler dan investor terkenal dari Amerika Serikat Jim Rogers.


Satu dari enam rumah tangga di Singapura memiliki pendapatan bersih berkisar 1 juta dolar AS. Angka ini merefleksikan pola dari kekayaan dari timur sebagai pusat aktifitas ekonomi global berpindah ke asia.

Dengan pajak rendah, pemerintah antikorupsi, dan aturan perlindungan privasi perbankan, orang-orang terkaya di dunia memilih menjadikan Singapura sebagai rumah. Singapura pun tercatat sebagai negara dengan persentase tertinggi rumah tangga miliuner di dunia.

Sementara orang kaya bahagia, pribumi tetap berjuang untuk mahalnya biaya hidup. Statistik menunjukkan, gaji terendah di Singapura yang tadinya 20 persen telah jatuh sekitar 10 persen dalam sepuluh tahun terakhir. Sementara pendapatan orang kaya sekitar 20 persen telah tumbuh berkisar 30 persen.

Derita untuk jaminan sosial yang luas bagi orang miskin semakin meningkat akan tetapi ini berarti peningkatan pajak. Lalu, dapatkah keajaiban ekonomi seperti Singapura bisa menyelesaikan masalah ini?

Labels: Budaya, Fakta, Terbaik

Thanks for reading Kota Paling Kaya di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Kota Paling Kaya di Dunia"

Back To Top