10 Bandara Paling Tidak Disukai Turis Sedunia


Pengalaman kurang menyenangkan kadang dirasakan turis pada saat berada di bandara. Tempatnya yang luas, papan petunjuk yang kurang jelas, banyaknya orang lalu-lalang, dan pemeriksaan berlebihan bisa sangat memusingkan calon penumpang. Beberapa bandara seperti Changi di Singapura atau Incheon di Seoul, Korea Selatan, terbilang sukses menjaga mood setiap pengunjung. Sementara itu, beberapa bandara lainnya bagaikan mimpi buruk bagi setiap orang yang datang.

CNN merilis daftar 10 bandara yang paling dibenci di dunia. Paling dibenci di sini bukan berarti paling buruk mengingat data untuk menentukan bandara paling dibenci dalam daftar ini hanya diambil dari curhatan para mantan pengguna bandara di website, blog, dan forum internet.

Bandara Charles de Gaulle di Paris, Perancis, menempati urutan pertama dalam daftar bandara paling dibenci di dunia. Bandara di salah satu kota wisata terpopuler di dunia ini disebut-sebut memiliki toilet yang kotor dan tak terawat, tata ruang membingungkan, dan staf yang tak ramah.

Bertengger di peringkat kedua dan ketiga adalah Bandara Los Angeles, Amerika Serikat, dan Bandara Heathrow di London. Bandara Los Angeles dan Heathrow dirasa tak mampu mengatasi kesibukan aktivitas penerbangan di wilayah masing-masing. Heathrow dan Los Angeles tercatat sebagai bandara tersibuk ketiga dan keenam di dunia.

Penyandang reputasi bandara paling dibenci berikutnya adalah Bandara Tincontin di Tegucigalpa, Honduras, dan Bandara Ninoy Aquino di Manila, Filipina. Meski tingkat kesibukannya jauh lebih rendah dari 3 bandara di atas, kedua bandara ini tak mampu menghadirkan pelayanan yang efektif dan efisien bagi para pengguna bandara.

Untungnya, tak ada satupun bandara di Indonesia yang menghiasi daftar tersebut meski harus diakui bahwa pelayanan beberapa bandara di Indonesia masih jauh dari sempurna. Berikut adalah daftar 10 bandara paling dibenci di dunia versi CNN.

1. Bandara Paris Charles de Gaulle, Paris – Perancis
2. Bandara Internasional Los Angeles, Los Angeles – AS
3. Bandara London Heathrow, London – Britania Raya
4. Bandara Internasional Toncontin, Tegucigalpa – Honduras
5. Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila – Filipina
6. Bandara Internasional Jomo Kenyatta, Nairobi – Kenya
7. Bandara Internasional John F. Kennedy, New York – AS
8. Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu – Nepal
9. Bandara Perth, Perth – Australia
10. Bandara Internasional Sao Paulo-Guarulhos, Sao Paulo – Brasil

Labels: Bangunan, Buruk

Thanks for reading 10 Bandara Paling Tidak Disukai Turis Sedunia. Please share...!

0 Comment for "10 Bandara Paling Tidak Disukai Turis Sedunia"

Back To Top