Kapal Laut Paling Besar di Dunia



Freedom Ship adalah kapal laut dengan konsep “kota terapung” yang diusulkan oleh Norman Nixon dari Freedom Ship International. Kapal mega struktur Freedom Ship baru berupa konsep, namun keseriusan mengenai perencanaan pembuatannya sudah positif.

Dengan disain panjang 1400 meter (4500 kaki), lebar 230 meter (750 kaki) dan tinggi 110 meter (350 kaki), Freedom Ship empat kali panjang dari kapal pesiar terbesar di dunia saat ini Oasis of the Seas.

Disain kapal laut ini termasuk yang terkomplit di dunia, terdiri dari apartemen mewah, pusat perbelanjaan, diskotik, bar & pub, taman kota, kolam renang, beberapa lapangan olahraga, lapangan terbang, bioskop dan tempat hiburan serta fasilitas umum lainnya di atas kapal laut ini seluas 160.000 m².



Freedom Ship bukan hanya kapal pesiar, namun di konsep sebagai suatu “tempat untuk beraktivitas” seperti sebagai tempat tinggal, bekerja, beristirahat, berwisata atau sekedar sebagai tempat untuk singgah saja.

Kapal ini akan mengelilingi dunia, mempunyai fasilitas seperti terminal untuk kapal fery, kapal hidrofoil bahkan pesawat terbang untuk bersinggah atau merapat dari tempat lain dari seluruh penjuru dunia.

Jadi, jika anda ingin mengunjungi benda terapung terbesar di dunia ini, anda bisa menggunakan pesawat terbang yang kemudian pesawat terbang tersebut dapat mendarat di dek teratasnya. Karena dek teratas dari kapal laut terbesar di dunia ini adalah layaknya sebuah bandar udara (airport).



Anggaran untuk membuat kapal super besar ini berkisar enam miliar dollar Amerika (6 miliar US$) dan kini telah membengkak menjadi sebelas miliar dollar Amerika (11 miliar US$) di tahun 2002.

Namun sejak terjadinya krisis ekonomi global dunia dalam beberapa waktu lalu, maka menghambat dan menunda rencana proyek besar ini atau malah bisa menjadi batal.

Salah satunya diindikasikan bahwa rancangan kapal terbesar ini tak dilanjutkan pembuatannya karena berita mengenai rencana pembuatannya tersebut kembali terpendam.

0 comments:

Post a Comment