Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Legoland Paling Besar di Asia




Theme park baru, Legoland Malaysia, saat ini tengah menjadi perhatian tujuan wisata. Destinasi ini merupakan area wisata Lego terbesar di Asia.

Legoland menawarkan tujuan wisata terpadu yang terdiri dari Lego theme park, Lego Water Park, dan Lego Hotel. Ketiganya tercakup dalam satu kompleks wisata di Bandar Medini, Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia.

Berwisata ke Legoland seperti datang ke kerajaan Lego. Banyak sekali tokoh imajinasi Lego yang ada di Legoland. Terdapat 2.000 varian produk Lego yang berada di sini. Selain itu, ada sejumlah keunggulan Legoland Malaysia lainnya dibanding Legoland di negara lainnya. Yakni, terdapat 15 ribu bentuk Lego di dalam resort, ujar Manager Public Relations Sales and Marketing Deviga Doreja, kepada koranindonesia.

Untuk menuju tujuan wisata ini, bisa diakses melalui perjalanan udara dari Indonesia dan Singapura menuju Bandara Internasional Senai. Juga menggunakan kereta atau kendaraan dari Singapura. Bila bertolak dari Singapura, bisa menuju jembatan penghubung Singapuras Tuas Second Link sekira 10 menit atau sekira 20 menit dari Senai International Airport.

Ada apa saja dan berapa tiket masuk yang harus dipersiapkan? koranindonesia akan menyajikannya dalam bentuk empat berita berseri. Ikuti berita selengkap hanya di koranindonesia.

Legoland Theme Park Theme park ini dibagi menjadi enam zona permainan. Sebelum memasuki keenam kelompok permainan, Anda akan melalui pintu gerbang utama yang bentuknya seperti pintu kastil dengan corak warna-warni. Di gerbang ini banyak sekali orang yang berfoto-foto.

Selain memang bangunannya yang unik, lokasi ini memang ikonik dan tepat untuk diabadikan Setelah itu, Anda bisa menemui restoran, Lego Shop, loker penitipan barang dan pusat informasi, tempat penyewaan stroller anak, musala, ATM dan rest room. Anda juga bisa mengambil peta Legoland di sini untuk memudahkan memilih wahana.

Lego City Wahana pertama yang akan Anda lihat adalah hamparan sebuah miniatur mini kota Lego. Jadi di sini terdapat 17 kluster bangunan yang dibuat dari Lego.

Bangunan yang paling besar adalah Twin Tower Petronas, bandara dan pelabuhan, dan bangunan kota Malaysia. Untuk membangun duplikat menara kembar Malaysia itu membutuhkan 500 ribu keping Lego. Kota mini ini sangat interaktif, lengkap dengan perahu mengapung di atas air, dan bunyi kapal, bunyi pesawat, serta suara kebisingan kota.

Ada juga bangunan ikonik miniatur lego dari negara lainnya, misalnya bangunan Taj Mahal India dan bangunan Angkor Wat, Kamboja. Di sana juga terdapat miniatur perwakilan China, Laos, Myanmar, Vitenam, dan Filipina. Bahkan Indonesia pun mendapat porsi miniaturnya. Bangunan apakah itu? Silakan Anda lihat sendiri di Legoland.

Kota miniatur Lego ini dibangun dari sekira 30 juta keping Lego. Ada sejumlah bangunan yang dirakit di Malaysia. Tetapi juga ada miniatur bangunan builtup yang didatangkan dari Amerika, Denmark, Inggris dan Jerman. Bangunan Lego itu dibawa khusus secara hati-hati dengan kargo. Membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk membangun miniatur Asia dari Lego.


Imagination Sebaiknya Anda menuju zona ini terlebih dahulu. Karena di sini terdapat Observasi Tower yang bisa membawa Anda ke atas tower setinggi 60 meter. Di sini Anda bisa melihat Legoland secara utuh dan pemandangan kota Johor Bahru. Tidak hanya itu, juga terdapat Kids Power Tower.

Pada zona ini juga terdapat Lego Studio yang menyuguhkan atraksi empat dimensi. Untuk dapat menikmati permainan ini, pengujuang diwajibkan menggunakan kaca mata khusus. Selain itu juga ada wahana Built and Test Centre, Duplo Playtown, Duplo Express. Permainan di tower ini berbasis pada imajinasi untuk membangun bangunan dari ratusan keping Lego.

Tehnik Di sini Anda bisa bermain roller coaster bernama Project X, dengan ketinggian 18 meter. Kemudian Aquazone Wave Racers, yang bisa membuat Anda basah. Karena pada wahana ini pegunjung akan menaiki sebuah kendaraan khusus yang bisa bermain tembak-tembakan air. Secara umum terdapat tiga mainan lainnya yakni Lego Mindstorms, Lego Academy, Technic Twister. Penasaran seperti apa?

Lego Kingdom Konsep kastil di sini mengacu pada ikon naga khas Lego. Di sini permainan cocok untuk anak-anak. Terdapat The Dragon mini roller coaster dengan kecepatan 60 km per jam. Juga terdapat multi level playground The Dragon Appertiece, Forestmans Hideout mengendarai kuda, Merlins Challenge (karusel).

Land of Adventure Sama seperti namanya, konsep permainan di zona adalah akan membawa pengunjung ke Dino Island, sebuah perjalanan ke wilayah yang terlupakan oleh waktu. Di sini terdapat air terjun buatan, yang akan dilalui dengan perahu yang akan meluncur dengan kemiringan 45 derajat. Bawalah baju ganti, sebab Anda dijamin basah.

Selain itu ada Lost Kingdom, permainan yang menggunakan sejata laser di sebuah labirin bertema padang pasir. Di sini pun terdapat sebuah mumi, dan tempat rahasia lainnya untuk berpetualang. Terdapat dua mainan lainnya, yakni Beetle Bounce, Pharaohs Revenge play area.

Lego City Zona ini memuat permainan relatif yang santai dengan tema. Terdapat tokoh-tokoh Lego yang berdiri secara tiga dimensi, seperti polisi, dan orangtua. Di sini ada permainan Driving School yang bisa mengantarkan pengunjung dengan mobil yang tertanam pada traffic circuit, dengan kecepatan 6 km per jam. Di sini anak-anak bisa mengendalikan mobilnya sendiri.

Ada juga Junior Driving School, Boating School, Lego City Airport, Lego Express, dan Shipyard. Permainan ini melibatkan interaksi antara orangtua dan anak. Menurut salah satu pengunjung, Steve, Lego Theme Park adalah tujuan wisata yang membuat dirinya penasaran.

Dan saya sekarang sudah di sini bersama teman. Di sini sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak permainan yang menarik, ujar Steve pengujung dari Adelaide, Australia.



Labels: Bangunan, Cakrawala

Thanks for reading Legoland Paling Besar di Asia. Please share...!

Back To Top