Empat Bangunan Paling Seram Terkenal di Dunia

Bila membahas mengenai wisata mistis tentu tak lepas dari bangunan-bangunan seram. Berikut 4 bangunan paling seram di dunia yang dipersembahkan terpaling.blogspot.com, beberapa diantaranya berisikan tulang belulang manusia. Bikin merinding!

Tiap-tiap bangunan seram di dunia biasanya memiliki kisah mistis. Entah dari sejarahnya, atau penampakan-penampakan gaib yang terlihat di dalamnya. Hal itu mungkin menakutkan, tapi tak sedikit pula wisatawan yang justru penasaran.

Berikut 4 bangunan seram yang paling terkenal di dunia:

Catacombe dei Cappuccini, Italia



Siapa bilang mumi hanya ada di Mesir? Di Palermo, Italia ada biara bernama Capuchin Monastery yang punya museum Catacombe dei Cappuccini. Ini adalah tempatnya 8.000 mumi!

Mumi-mumi di sana digantung di langit-langit dan di bangku-bangku, serta ada juga yang dimasukan ke dalam peti mati yang terbuka. Tiap mumi pun memakai pakaian lengkap. Catacombe dei Cappuccini dibagi menjadi dua bagian, pria dan wanita. Untuk wanita, ada bagian khusus bagi mumi wanita yang masih perawan.

Konon, udara kering di dalam ruanganlah yang menjadikan mumi terbalsem secara alami. Meski tetap saja, ada beberapa tahapan pembalseman selama ratusan tahun. Pertama, jenazah diletakkan di atas rak sampai cairan tubuh mereka habis dan setahun kemudian dibilas dengan cuka. Barulah setelah itu tiap mumi dipakaikan baju terbaik mereka, dan disimpan di koridor yang tepat.

Mumi-mumi di Catacombe dei Cappuccini umurnya sudah mencapai 5 abad. Mumi tertua adalah Silvestro da Gubbio, biarawan yang wafat pada 1599. Traveler diizinkan masuk ke dalam Catacombe dei Cappuccini untuk melihat mumi-mumi dari dekat. Kesan angker dan menyeramkan sungguh terasa ketika Anda melintasi mumi-mumi di sana. Bahkan, pengunjung anak kecil diperingatkan untuk tidak masuk ke dalamnya.

Sedlec Ossuary, Republik Ceko



Tahukah Anda, Sedlec Ossuary di Kota Kutna Hora, Republik Ceko punya julukan Church of Bones. Inilah kapel yang berisi 40.000 kerangka manusia. Kerangka manusia di dalam kapelnya tidak tergeletak begitu saja di tanah, tapi kerangka-kerangkanya dibuat menjadi hiasan.

Ada tengkorak manusia yang digantung disusun rapi berdempetan di langit-langit dan kerangka manusia yang disusun dengan rapi menjadi berbentuk lampu. Bahkan, tengkorak-tengkorak pun disusun menjadi pajangan di pintu masuk kapel. Yang paling ngeri, adalah The Big Chandelier of Bones. Ini merupakan suatu lampu gantung besar dan menggantung di langit-langit, yang seluruhnya terbuat dari tulang dan tengkorak.

Usut punya usut, kerangka manusia di sana berasal dari ribuan umat Katolik Roma yang meminta untuk dikuburkan di sini. Sebabnya di tahun 1278, kepala biara Sedlec berziarah ke Yarussalem dan pulang membawa tanah dari Golgota, yang mana diduga sebagai tempat Yesus disalibkan. Saking banyaknya yang minta dikubur, pengurus kapel kewalahan dan punya ide untuk menyusun tulang belulang menjadi hiasan. Itu dilakukan di abad ke-16.

Siapkan kocek sebesar US$ 3 atau sekitar Rp 28 ribu. Kapel ini buka tiap hari pada pukul 09.00-16.00 waktu setempat. Tapi, kapel akan ditutup tiap tanggal 24 dan 25 Desember. Tur di dalam kapel ini berlangsung selama 1 jam. Kota Kutna Hora sendiri berjarak 70 km dari Praha.

Lemp Mansion, AS



Siapa bilang Negeri Paman Sam tak punya rumah hantu? Buktinya, datanglah sendiri ke Lemp Mansion di 322 Demenil Pl, St Louis. Lemp Mansion disebut-sebut sebagai salah satu rumah hantu paling menyeramkan di AS.

Namun, jangan bayangkan rumah hantu yang sepi dan penuh debu. Lemp mansion justru meenjadi restoran dan tempat bermalam. Tapi meski begitu, kesan mistis tetap melekat di dalamnya yang bermula dari Charles Lemp yang bunuh diri di sana pada tahun 1949.

Belum ada penjelasan rinci, mengapa Charles Lemp bunuh diri di sana. Yang pasti, berbagai hal-hal gaib langsung dirasakan penghuni-penghuni rumah tersebut setelahnya. Ada pintu yang tiba-tiba terbuka dengan keras, penampakan-penampakan sosok manusia, kacamata yang melayang dari rak dan jatuh dengan kencang dan masih banyak lagi lainnya. Arwah Charles diyakini bergentayangan!

Rumahnya yang besar dengan dua lantai menambah kesan-kesan mistis di tiap ruangannya. Bahkan, tur wisata mistis ditawarkan bagi traveler yang berani bermalam menginap di sana. Punya nyali?

Dongyue Temple, China



Di Beijing ada kuil Dongyue yang disebut-sebut sebagai kuil mengerikan di China. Sebabnya, di kuil ini terdapat suatu ruangan yang menggambarkan diorama penyiksaan di neraka!

Ruangan tersebut dikenal dengan nama Tao Hades. Di situlah ada patung-patung berupa, patung sesosok penjaga neraka yang menarik lidah pria dan hendak memotongnya dengan pisau dan ada pria yang perutnya terbelah dengan usus yang keluar sambil menunjukan wajah kebingungan. Ada pula sesosok penyiksa yang digambarkan berwajah aneh sambil memegang pemukul yang banyak tertancap paku.

Usut punya usut, rupanya ruangan-ruangan di Kuil Dongyue itu menjelasksan kehidupan setelah mati. Jadi, ada ruang merenungkan kematian, kehidupan setelah kematian sampai penyiksaan setelah kematian. Melihat patung-patung di sana, bisa jadi buu kuduk Anda berdiri.

Labels: Bangunan, Cakrawala, Misteri

Thanks for reading Empat Bangunan Paling Seram Terkenal di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Empat Bangunan Paling Seram Terkenal di Dunia"

Back To Top