Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Orang Kaya Ini Punya Pesawat Jet Pribadi Paling Canggih



Bagi miliarder kelas dunia, mobil sport atau kapal pesiar mewah bukan jawaban atas tuntutan mobilitas yang tinggi. Mereka memilih pesawat jet sebagai moda transportasi pribadi untuk berkeliling dunia, demi kebutuhan bisnis atau rekreasi. Harga yang mahal bukan persoalan, yang penting bisa bepergian dengan cepat dan nyaman.

Situs Business Insider merilis daftar jet pribadi tercanggih yang dimiliki miliarder kelas dunia. Mereka rata-rata mengutamakan pesawat dengan fasilitas mewah dan nyaman ketimbang teknologi canggih. Harga pesawat-pesawat itu bermacam-macam, dari ratusan miliar hingga triliunan rupiah.

Berikut daftar miliarder dunia pemilik pesawat jet tercanggih.

1. Roman Abramovich

Miliarder asal Rusia ini memiliki pesawat jet Boeing 767-33A. Pesawat raksasa ini biasanya disimpan di salah satu hangar di Luton Airport sebelah utara London, Inggris. Meski mesin yang diusung standar pabrikan, pesawat ini cukup mewah lantaran interiornya dilapisi emas.

2. Barrack Obama

Ini bukan pesawat pribadi Obama. Air Force One adalah jet Boeing 747-200B milik lembaga Kepresidenan Amerika Serikat. Semua fasilitas keamanan tercanggih ada dalam pesawat ini. Air Force One juga dilengkapi sarana yang mewah dan infrastruktur lengkap untuk kantor presiden.

3. Gautam Singhania

Singhania, Kepala Eksekutif perusahaan fashion Raymond Group memiliki jet Challenger dengan fasilitas lengkap. Pesawat ini dilengkapi teknologi penerbangan tercanggih, Collins ProLine IV EFIS avionics system.

4. Bill Gates

Bos Microsoft Bill Gates mengandalkan pesawat Bombardier BD-700 Global Express untuk bepergian ke seluruh dunia. Pesawat ini bisa terbang non-stop on dari Tokyo ke New York atau dari Los Angeles ke Moskow.

5. Harrison Ford

Aktor gaek Harrison Ford punya pesawat Cessna 525B CJ3 Citation. Pesawat ini mampu mengangkut enam penumpang dan menempuh jarak 1.900 nautical miles. Ford kerap mengemudikan pesawat ini sendiri.

6. Hasanah Bolkiah

Sultan Brunei Darussalam ini memiliki Boeing 747-430 seharga US$ 100 juta. Dia juga memiliki beberapa jet pribadi lain. Namun pesawat ini adalah tunggangannya yang terbesar sekaligus termewah.

7. Vijay Mallya

Raja minuman keras dan pemilik Kingfisher Airlines India ini memiliki Boeing 727. Jet raksasa ini digunakan untuk bepergian sekaligus kantor dan rumah bergeraknya.

Labels: Celebs, Teknologi

Thanks for reading Orang Kaya Ini Punya Pesawat Jet Pribadi Paling Canggih. Please share...!

Back To Top