Makanan Paling Buruk Untuk Sarapan

Sajian paling ideal untuk menu sarapan adalah telur. Ini karena kuning telur memiliki banyak kalori sebagai bahan pembentuk energi hingga siang nanti. Selain telur, gak semua makanan itu baik buat sarapan lho.

Nah berikut adalah makanan yang tidak dianjurkan untuk sarapan, bahkan lebih baik dihindari:

Daging Olahan

Daging olahan seperti bacon, ham, sosis mengandung nitrat yang dikaitkan dengan kanker kolorektal. Institute for Cancer Research bahkan pernah menebitkan daftar zat berbahaya pemicu kanker. Salah satunya nitrat. Bagi Anda yang gemar sarapan daging olahan, ada baiknya beralih ke menu yang lebih sehat.

Sereal Manis
Produk sereal yang buruk dipenuhi karbohidrat dan gula. Sedangkan sereal baik mengandung banyak serat dan protein. Cara pintar membuat sereal lebih sehat adalah dengan menambahkan biji rami dan kenari untuk memperbanyak serat.

Pancake
Kue basah dengan lelehan krim cokelat dan es krim ini memang menggiurkan. Tapi tidak untuk sarapan, karena kadar gula dan lemaknya jelas tinggi. Begitu pula dengan siraman sirup yang banyak mengandung pemanis berbahan fruktosa yang disebut sebagai pemicu diabetes dan obesitas.
Jika menginginkannya, ganti segala jenis krim favorit dengan sirup maple yang merupakan pemanis sehat.

Muffin
Jenis kue ini menduduki daftar makanan paling tinggi kalori. Muffin memang diciptakan padat untuk memberi rasa kenyang. Tapi bahan pembuatnya, yakni tepung, minyak, mentega, dan gula tinggi tidak dianjurkan untuk kesehatan.

Labels: Buruk, Kesehatan, Kuliner

Thanks for reading Makanan Paling Buruk Untuk Sarapan. Please share...!

0 Comment for "Makanan Paling Buruk Untuk Sarapan"

Back To Top