Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

10 Negara dengan Tentara Paling Buruk di Dunia



Tentara dalam suatu negara diberikan tanggung jawab untuk melindungi bangsa dan warganya, dengan menempatkan kehidupan mereka pada sebuah lembaga militer.

Mungkin ini adalah salah satu alasan utama, mengapa investasi dalam pelatihan militer, pada dasarnya merupakan tugas penting bagi semua negara di dunia.

Mungkin banyak orang membahas mengenai tentara terkuat, tapi tidak banyak yang membahas mengenai tentara terburuk. Oleh karena itu, berikut saya sajikan ulasan mengenai 10 negara dengan tentara terburuk di dunia.

10. Bostwana.
Dibentuk pada tahun 1977, pasukan pertahanan Bostwana merupakan salah satu tentara terburuk di dunia, dengan hanya 8 ribu personel. Alasan utamanya adalah tidak adanya pasokan senjata berteknologi tinggi, dan fakta bahwa pemerintah hanya berfokus pada pengurangan kemiskinan negara, daripada membuat pertahanan yang kuat.

9. Inggris.
Alasan Inggris masuk dalam daftar ini adalah, mereka tidak mampu mengalahkan siapapun dalam perang. Alasan lain adalah, kurangnya peralatan baru yang membuat kondisi militer di negara tersebut terpuruk.

8. Liberia.
Saat ini, Liberia memiliki kurang dari 18.00 personel tentara dan merupakan salah satu militer terburuk di dunia. Alasan pertama adalah adanya demobilisasi setelah perang saudara kedua dan proses direformasi yang belum tercapai sepenuhnya.

7. Sierre Leone.
Hanya ada 1.700 personel aktif dalam angkatan bersenjata Sierre Leone dan memiliki akses yang terbatas dalam persenjataan modern. Satu-satunya peralatan yang bisa digunakan berasal dari barang impor tangan kedua.

6. Tanzania.
Didirikan pada September 1964, mereka selalu memiliki perbedaan dengan angkatan bersenjata kolonial yang hanya berjumlah 2.700 personel aktif, dan mendapat jumlah yang sangat sedikit dalam hal peralatan untuk tujuan keamanan.

5. Malawi.
Dengan hanya 2.500 personel pasukan tentara aktif, Malawi masuk dalam daftar tentara terburuk di dunia, dan alasan utama di balik fakta ini adalah, mereka menyepelekan pasukan Angkatan Laut dan mereka tidak memiliki keahlian yang cukup besar.

4. Chad.
Didirikan pada tahun 1960, pasukan militer Chad hanya memiliki 30.350 personel aktif serta anggaran hanya sekitar US$300 juta untuk kemiliteran di Chad.

3. Amerika Serikat.
Meskipun jumlah militer Amerika Serikat sangat besar, tetapi nyatanya, mereka telah gagal beberapa kali dalam Perang Dunia II, dan inilah yang menjadi hal menyedihkan dari tentara Amerika Serikat.

2. Kongo.
Hanya ada sekitar 20 ribu tentara sebagai personel aktif dan berusia lebih dari 60 tahun. Sebagian besar peralatan mereka menggunakan tentara murni non-fungsional dan non-operasional, karena tidak adanya pemeliharaan.

1. Somalia.
Dengan hanya 20 ribu personel aktif, Somalia dinobatkan sebagai negara dengan tentara terburuk di seluruh dunia, karena mereka hanya mengandalkan peralatan cadangan dan ketidakmampuan mereka untuk mengamankan integritas teritorial mereka.

Labels: Fakta, Teknologi

Thanks for reading 10 Negara dengan Tentara Paling Buruk di Dunia. Please share...!

Back To Top