4 Polwan ini Paling 'Ganas'





Beberapa polisi wanita (polwan) di berbagai belahan dunia ini mampu mematahkan asumsi wanita adalah makhluk yang lemah. Terbukti dari aksi tegas mereka menghadapi penjahat dan pelanggar hukum.

Berikut empat polwan 'ganas' di dunia yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber:

1. Disebut keturunan Al-Qaeda, Polwan Inggris buat dua jari pria Inggris putus

Sebuah rekaman cctv telah menangkap aksi seorang pria yang dalam keadaan mabuk diringkus oleh polisi wanita.

Seperti diberitakan koran Independent, aksi tersebut tertangkap kamera CCTV Oxford di Stasiun Manchester pada Februari awal tahun lalu sekitar pukul delapan malam.

Kevin Pythian (32) yang dalam keadaan mabuk diketahui melecehkan polisi wanita karena polwan tersebut meminta tiket perjalanan yang tidak kunjung diberikan.

Bukannya malah memberi tiket, Pythian malah mengatakan jika polwan yang berdarah India itu keturunan jaringan radikal Al-Qaeda.

Polwan yang marah langsung memberinya hukuman tanpa ampun, dengan beberapa luka serius di kepala dan patahnya dua jari pria mabuk tersebut.

Diketahui Pythian adalah seorang residivis yang telah menjalani hukuman penjara selama 10 tahun, akibat aksi perampokan bersenjata di Wales.

Akibat ulah tidak terpujinya, dia terancam kembali masuk bui.

2. Polwan Belanda bertikai saat tertibkan pemabuk jalanan

Sebuah video merekam aksi polwan membangunkan pria mabuk yang tertidur di emperan toko. Walaupun begitu, aksi polwan ini cukup brutal.

Polwan asal Belanda ini memukul dan menendang si pria mabuk tersebut. Dikutip dari situs Live Leak, Juni 2012, saksi yang melihat kejadian itu mengatakan pria mabuk yang sedang tertidur melakukan perlawanan ketika sang polwan hendak membangunkannya.

Berikut video polwan bangunkan pria mabuk tersebut:



3. Polwan berkuda lumpuhkan pria besar berkulit hitam

Sebuah video keganasan polwan berkuda diunggah oleh sebuah akun di media sosial Youtube Bizarre Vids. Video yang diberi judul Polisi berkuda menangkap penjahat ganas telah dilihat 73 ribu kali.

Di awal video terlihat kericuhan warga akibat sebuah insiden yang diketahui penangkapan penjahat ganas. Namun seketika kondisi itu berubah semakin tegang lantaran seorang berbadan besar berkulit hitam menghampiri polwan tersebut.

Polwan yang merasa tidak suka lantas memberi perlawanan, seorang polwan yang tengah menunggangi kuda lantas menghampiri pria hitam tersebut.

Terjadi baku hantam, hingga pria hitam itu diringkus dan tidak berkutik. Netizen yang berkomentar mengatakan bila aksi itu adalah sebuah aksi rasis, di mana polwan berkulit putih menunjukkan sikap tidak bersahabat dengan pria kulit hitam tersebut.

Berikut videonya:



4. Polwan berhijab picu kontroversi setelah pukul dan setrum lelaki

Polisi wanita berhijab di Mesir baru saja membuat heboh, setelah aksinya mengamankan seorang pria beredar di jejaring sosial. Kolonel Nashwa Mahmud, sosok polwan itu, terlihat menyeret lelaki dari kerumunan di Bioskop Metro Ibu Kota Kairo.

Setelah menjauh dari massa yang riuh, kamera merekam tindakan Nashwa menempeleng, memukul, termasuk menyetrum lelaki itu dengan pentungan elektrik.

Daily Mirror melaporkan, Kamis (23/7), Nashwa beralasan lelaki itu membuat keributan di bioskop. Sebelumnya, pria yang dia hajar ini ribut dengan istrinya.

Rekaman aksi sang polwan menuai pro-kontra. Ada yang mengecam Nashwa terlalu berlebihan. Apalagi tidak jelas sebetulnya apa kesalahan si pria itu. "Petugas itu terlalu arogan, sikapnya ini bisa berbalik padanya," kata salah satu pengguna Facebook di Mesir.

Biar begitu, kebanyakan pembaca situs al Yawm-al-Sabi mendukung tindakan Nashwa. Lelaki itu mencerca petugas selama diamankan dari kerumunan di bioskop. Tanda pagar (hashtag) di Twitter bertuliskan 'InSolidaritywithColonelNashwa' telah beredar sepekan terakhir.

Sebagian netizen menilai Nashwa cuma melaksanakan tugas, sebagaimana polisi lainnya. Rekaman itu jadi kontroversi, lebih karena jenis kelamin sang petugas yang bertindak tegas pada seorang pria.

0 comments:

Post a Comment