Ular Derik Paling Besar Sejagat Yang Pernah Ditemukan

Belum lama ini, warga negara bagian Arkansas, Amerika, dibuat terkejut dengan penemuan seekor ular derik punggung berlian yang dilaporkan memiliki panjang 2.7 meter!

Ular Derik Paling Besar Sejagat Yang Pernah Ditemukan

Ular derik punggung berlian atau Crotalus atrox sebelumnya hanya diketahui bisa tumbuh sepanjang 2,4 meter. Namun, berdasarkan foto yang diunggah di Facebook oleh warga Arkansas sekitar akhir Oktober lalu mengubah anggapan tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmodo (11/11), ular derik raksasa ini telah ditembak mati oleh seorang pria paruh baya di Arkansas menggunakan pistol setelah ular ini disebut menggigit anjing pria tadi.

Sayangnya, menurut Gizmodo, ada kemungkinan bisa panjang ular itu di bawah 2,5 meter. Hal itu diungkap pasca munculnya foto lain saat si pria sedang memegang ular derik tadi secara vertikal. Ular derik punggung berlian terpanjang yang pernah diukur secara resmi sendiri memiliki panjang 2,349 meter.

Terlepas dari ukuran raksasanya, ular derik ini mempunyai racun yang dengan tingkat bisa tinggi berjenis hemotoksin atau menyerang d*rah. Racun ular derik ini menyebabkan penyumbatan aliran d*rah, kerusakan sel dan otot, dan hilangnya lapisan kulit permanen pasca gigitan. Tak aneh bila sekitar 40 persen korban gigitan ular ini dilaporkan meninggal.

Labels: Fauna

Thanks for reading Ular Derik Paling Besar Sejagat Yang Pernah Ditemukan. Please share...!

0 Comment for "Ular Derik Paling Besar Sejagat Yang Pernah Ditemukan"

Back To Top