Nutrisi Super untuk Perawatan Kulit

Banyak trik dibahas soal perawatan kulit, tetapi jangan lupakan teknik yang paling dasar ini, perawatan melalui makanan! Kadang memang kita tak mau ribet, dan akhirnya memilih berbagai cream yang dioleskan di malam hari kemudian pergi tidur, tetapi tahukah Anda bahwa perawatan kulit tak hanya sekedar memakai cream malam saja?

http://ter-paling.blogspot.com/2012/01/nutrisi-super-untuk-perawatan-kulit.html

Nutrisi yang kita konsumsi setiap hari adalah sumber perawatan kulit yang luar biasa. Khasiatnya lebih dari cream malam ratusan sampai jutaan rupiah, dan yang jelas harganya tak akan semahal cream yang Anda kenakan sekarang.

Jadi apakah Anda ingin tahu resep makanan super itu? Jangan ke mana-mana dan ikuti resep demi resep yang akan mulai kita praktekkan tahun baru nanti!

1. Ikan Laut
Kenapa sih harus ikan laut? karena mereka sangat kaya protein dan omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Lihat saja menu ikan salmon yang sangat bergizi dan berjasa bagi peremajaan kulit.

Lupakan cream malam Anda, dan mulai rutin mengonsumsi ikan laut demi peremajaan kulit.

2. Olive Oil
Tak semua minyak itu membuat kulit tak sehat kok, buktinya minyak yang satu ini malah kaya akan antioksidan dan menjauhkan Anda dari serangan kanker kulit. Adalah minyak zaitun atau yang lebih sering dikenal sebagai olive oil, rahasia kesehatan dan kecantikan kulit sejak dulu kala. Digunakan sebagai bahan dasar kosmetika yang merawat kulit secara istimewa dan penuh kemewahan. Ide yang bagus untuk memulai massage lembut kulit dengan olive oil ini bukan?

3. Alpukat
Hijau dan menyegarkan, serta berlemak. Hey! jangan terlebih dulu menutup mata dan telinga Anda mendengar kata lemak, karena lemak yang satu ini mencegah kanker dan penyakit jantung. Lemak siapa lagi jika bukan lemak dari buah alpukat yang dagingnya lembut dan wangi ini. Selain sehat dimakan, alpukat juga sangat baik untuk merawat kulit dari luar. Cukup dengan menggunakannya sebagai masker, maka Anda akan mendapatkan kulit lembut layaknya putri.

4. Blueberry
Sudah bukan rahasia lagi jika buah berry kaya akan antioksidan. Dan memang kelezatan buah ini sangat baik untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Anda dapat mengubahnya menjadi jus atau menambahkannya sebagai topping pada makanan Anda, tak lupa menjadikannya salad, makanan penutup yang segar dan manis.

5. Madu
Makanan favorit Winnie The Pooh ini sangat kaya akan vitamin A, C, D, E dan B2. Substantsinya hampir mirip dengan susu, sehingga sangat baik sekali untuk kulit. Berendam dengan manisnya madu ini akan membuat kulit Anda menjadi manis dan lembut. Dan yang pasti kulit akan lebih bersinar lho!

6. Rumput Laut
Bahan dari agar-agar ini menurut Teruko Arasaki, penulis buku VEGETABLES FROM THE SEA, ternyata kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, Niacin dan vitamin C. Dengan nutrisi yang dikandung rumput laut tadi kulit akan lebih sehat dan segar, peredaran darah akan semakin lancar, metabolisme kulit akan membaik dan kulit menjadi lebih remaja.

7. Jeruk
Jeruk sangat kaya akan vitamin C, dan disarankan agar dikonsumsi setiap hari. Mengapa? karena kandungan vitamin C ini selain baik untuk metabolisme tubuh juga kaya akan antioksidan dan mengurangi jumlah kolesterol di dalam tubuh.

Jangan ragu hidangkan semua menu super ini setiap hari di tahun baru nanti untuk Anda. Selamat menjadi cantik!

Labels: Kiat

Thanks for reading Nutrisi Super untuk Perawatan Kulit. Please share...!

0 Comment for "Nutrisi Super untuk Perawatan Kulit"

Back To Top