Pelatih Sepakbola Paling Mahal, Mourinho

Sebanyak tujuh pelatih asal Italia masuk dalam daftar 30 pelatih klub maupun tim nasional (timnas) yang mendapat bayaran atau gaji tertinggi di muka bumi. Dari ketujuh pelatih tersebut, dua di antaranya, yaitu Carlo Ancelotti dan Fabio Capello masuk dalam daftar tiga besar. Sementara, pelatih Real Madrid Jose Mourinho menclok di peringkat paling atas alias pelatih dengan gaji tertinggi (termahal).

Dengan jumlah gaji per musimnya mencapai 15,3 juta euro atau sekitar Rp 183,6 miliar (dengan kurs 1 euro = Rp 12.000), Mourinho berhak menasbihkan diri jadi yang termahal, mengungguli pendapatan Ancelotti yang digaji Paris Saint-Germain (PSG) sebesar 13,5 juta euro (sekitar Rp 162 miliar).

Sementara itu mantan pelatih Juventus yang kini menukangi klub kaya Cina, Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi berada di peringkat ketiga dengan besaran gaji senilai 10 juta euro atau Rp 120 miliar. Jika dilihat dari aspek timnas, mantan allenatore Juventus dan entrenador Madrid Fabio Capello menjadi pelatih dengan bayaran termahal. Timnas Rusia diklaim membayar gaji Capello dalam semusim sebesar 7,8 juta euro (Rp 93,6 miliar).

Para pelatih asal Italia lainnya yang masuk dalam daftar 30 besar tersebut di antaranya adalah Roberto Mancini (Manchester City), Luciano Spalletti (Zenit St Petersburg), Antonio Conte (Juventus), dan Cesare Prandelli (Timnas Italia).

Berikut daftar 30 pelatih termahal di muka bumi.
Pelatih Sepakbola Paling Mahal, Mourinho

Labels: Olahraga

Thanks for reading Pelatih Sepakbola Paling Mahal, Mourinho. Please share...!

0 Comment for "Pelatih Sepakbola Paling Mahal, Mourinho"

Back To Top