Tanaman Paling Kuat Bertahan Tumbuh

Mungkin inilah tanaman paling kuat bertahan tumbuh selama 40 tahun. Tukang kebun bernama David Latimer, berhasil menciptakan percobaan yang sangat menakjubkan. Ia membuat taman kecil yang ditaruh di dalam botol, setelah 40 tahun ternyata taman itu tumbuh subur meskipun tidak pernah disiram.

David, ingin menguji sebuah teori di mana sebuah tanaman dapat bertahan di lingkungan tanpa diberi air. Ia menaruh empat bibit tanaman di dalam botol itu. Tiga dari empat bibit itu telah mati, namun bibit dari tanaman yang biasa disebut Spiderworts atau Tradescantia ini terus tumbuh meski tanaman ini tidak dirawat.



"Saya memulai menanamnya pada tahun 1960. Saya punya ide ini karena ingin melihat apakah tanaman bisa bertahan dalam lingkungan yang terisolasi,” ungkap David. Demikian dikutip dari Mirror, Jumat (25/1/2013).

“Ini adalah sebuah percobaan untuk melihat berapa lama tanaman-tanaman itu akan bertahan. Tanaman Tradescantia terus tumbuh sampai memenuhi botol. Padahal saya hanya menyiramnya dua kali pada awal 1970,” tambah pensiunan insinyur listrik ini.

Untuk bertahan hidup, tanaman itu menyerap energi surya dari sinar matahari, dan air yang dihasilkan dari kelembaban karbon dioksida dan nutrisi dihasilkan dari daun-daun yang telah membusuk. Proses ini juga bisa menghasilkan oksigen.




Labels: Aneh, Flora, Unik

Thanks for reading Tanaman Paling Kuat Bertahan Tumbuh. Please share...!

0 Comment for "Tanaman Paling Kuat Bertahan Tumbuh"

Back To Top