Nama Bayi Paling Unik dan Artinya



Nama Bayi Paling Unik dan Artinya

Pemilihan nama bayi kadang memerlukan pertimbangan yang panjang. Hal itu karena nama akan mewakili citra si pemakai. Nama juga cerminan dari keinginan dan harapan orantua untuk anak di masa depan. Tapi tidak jarang juga ada orangtua yang ingin nama anak mereka selalu diingat sehingga memberikan nama unik atau bahkan aneh. Inilah nama-nama anak paling unik dan cerita di baliknya.

Nama Tempat
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Sutradara Ron Howard menamai empat anaknya berdasarkan lokasi mereka 'dibuat'. Seperti Bryce Dallas yang merupakan nama kota di Texas. Ada juga Reed Cross yang diambil dari nama jalan di London. Mengenai hal ini Ron Howard beralasan sebenarnya ia ingin memberi nama Volvo tetapi ia merasa tidak terlalu bagus untuk diambil sebagai nama.

Keluarga George
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
George Foreman bisa saja menjalani bermacam profesi, mulai dari petinju sampai pengusaha restoran. Tapi, hanya satu kata yang ia berikan untuk nama anak-anaknya. Kelima anak laki-lakinya diberikan nama George dengan urutannya. Seperti, George Jr., Georges III, IV, V dan VI juga keenam anak perempuannya dengan nama Georgetta. Lantas, bagaimana membedakannya? Dengan nama panggilan mereka. Georges III sampai VI dipanggil dengan Monk, Big Wheel, Red, dan Little Joey.

Dweezil
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Pasangan penyanyi rock Frank Zappa dan Gail memberikan nama Dweezil Zappa ketika anak lelakinya lahir. Sempat ditolak rumah sakit untuk memberikan akta kelahiran, mereka pun mengubahnya menjadi Ian Donald Calvin Euclid dan tetap memberinya nama panggilan Dweezil. Ketika Dweezil berusia lima tahun dan mengetahui cerita tentang namanya, ia pun berkeinginan untuk menggantinya secara legal.

Perempuan yang Dipanggil Perempuan
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Di Islandia, seorang wanita bernama Blaer Bjarkadottir baru saja memenangkan gugatan untuk memakai nama aslinya. Selama ini pemerintah melarangnya menggunakan nama aslinya karena di negara tersebut nama Blaer merujuk pada nama laki-laki. Sehingga selama 15 tahun ini dalam dokumen-dokumen resmi, Blaer disebut Stulka yang berarti perempuan.

Hashtag
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Pasangan Jameson menamai bayi mereka seperti nama istilah yang populer di Twitter yaitu 'hashtag'. Melalui akun media sosial Facebook, ibu sang bayi mengumumkan kelahiran bayi Hashtag pada November 2012 lalu.

Nama Bernilai Ratusan Ribu Dollar
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Nama bayi pun bisa jadi ajang mencari rezeki. Seperti yang dilakukan dua wanita ini di eBay. Keduanya membuat penawaran pada siapapun pembeli tertinggi, berhak menamai bayi mereka. Penawaran tersebut pernah ada yang mencapai US$ 500 ribu dan US$ 15 ribu. Namun eBay kemudian membatalkannya karena tidak sesuai peraturan mereka. Tak sampai di situ, pada 2012 lalu, ada juga empat pasangan yang rela membeli kupon seharga US$ 1.000 dari Groupun untuk hak menamai anak mereka Clembough.

Buku Nama Anjing
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Sutradara Robert Rodriguez telah menamai empat anak lelakinya Racer, Rocket, Rebel dan Rogue . Jika Anda kira ia sengaja memberi nama dengan inisial R, Anda salah karena sang sutradara mengaku mengambil inspirasi dari buku nama anjing.

Konotasi Negatif
Nama Bayi Paling Unik dan Artinya
Cukup banyak orangtua yang kreatif dalam memberikan nama anaknya. Saking kreatifnya sampai-sampai pemerintah di Selandia Baru merasa perlu membuat larangan untuk penggunaan nama-nama tertentu yang berkonotasi negatif. Nama-nama yang dilarang di antaranya Talula Does The Hula from Hawaii, Sex Fruit, dan Number 16 Bus Stop.

0 comments:

Post a Comment