Taksi Paling Nyaman Sedunia



Taksi Paling Nyaman Sedunia

Saat jalan-jalan ke Seoul mungkin Anda akan menemukan taksi ini. Taksi yang dijuluki 'garden taxi' ini mungkin terlihat seperti taksi biasa dari tampilan luar. Namun jangan meremehkan dulu, di dalamnya Anda bisa menikmati kenyamanan yang tak terduga.

Chung Nok-hyun, 66 tahun, adalah pria yang memiliki ide untuk mengembangkan 'garden taxi'. Pria yang bekerja sebagai sopir taksi ini melengkapi taksinya dengan kursi pemijat, bahkan air mancur mini lengkap dengan ikan mas koi hidup di dalamnya. Bahkan, Anda bisa berkaraoke dengan mesin karaoke mini di dalamnya lho!

Taksi Paling Nyaman Sedunia
Alat pemijat yang dipasangkan dalam kursi berlapis bulu

Pria lulusan manajemen dan teknik mesin ini sebelumnya bekerja sebagai direktur di perusahaan elektronik lokal. Setelah pensiun, Chung mulai menjadi sopir taksi. Dia membeli alat pemijat secara online dan memasangnya di bagian tempat duduk penumpang.

Taksi Paling Nyaman Sedunia
Chung Nok-hyun

"Mudah bagiku mengotak-atik mesin karena aku sudah terbiasa dengan elektronik dan mesin," ungkap Chung.

Fasilitas khusus dalam taksi Chung ini membuat penumpang merasa senang dan nyaman. Seringkali penumpang berharap agar lebih banyak taksi yang memberikan layanan seperti taksi Chung.

Chung sendiri sedang menyiapkan proposal pada pemerintah mengenai konsep garden taxi miliknya. Menurutnya, jika semua taksi di Seoul memiliki fasilitas seperti ini, mereka akan populer di mata dunia.

Saat ini, Chung sedang mengurus hak paten atas konsepnya tersebut. CHung mengaku bahwa dia tak akan berhenti pada taksi. Dia juga ingin bekerjasama dengan Hyundai dan Kia. Untuk langkah selanjutnya, Chung ingin menambahkan laptop pda taksinya agar penumpang bisa berselancar di dunia maya.

0 comments:

Post a Comment