Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Tanaman Paling Imajinatif di Dunia


Dunia tumbuhan dan jamur begitu beragam. Beberapa tumbuhan hadir dalam bentuk dan warna indah, sementara beberapa yang lain hadir dalam wujud tak biasa. 

Di antara beragam tumbuhan dan jamur yang tak biasa bentuknya, ada beberapa yang berbentuk seperti 'monas' laki-laki. Tentu, ini dilihat dari sudut pandang manusia. Manusia mungkin akan menganggap tumbuhan itu sebagai yang paling imajinatif.

Setidaknya, ada empat jenis tumbuhan dan jamur yang memiliki bentuk serupa 'monas' laki-laki  Tumbuhan dan jamur itu adalah sebagai berikut.

Stinkhorn (Phalllus impudicus)
Tanaman Paling Imajinatif di Dunia

Spesies ini tergolong jamur. Memiliki habitat asli di Eropa dan Amerika Utara, spesies ini telah diketahui keberadaannya sejak berabad lalu. Dalam buku General Histoire of Plants tahun 1597, pakar botani, John Gerard, menyebut spesies ini "pricle mushroom".

Meski berbentuk aneh, ternyata ada orang Perancis dan Jerman yang memakannya. Penelitian G Kusnecov yang dipublikasikan di jurnal The Breast bahkan menyatakan bahwa jamur ini bisa mencegah terjadinya pembekuan darah yang bisa menyebabkan kematian pada penderita kanker pa yudara.

Kaktus Pennis (Echinopsis lageniformi)Tanaman Paling Imajinatif di Dunia
Kaktus ini sebenarnya merupakan variasi dari kaktus Bolivia. Tanaman ini bisa tumbuh hingga ketinggian 5-8 meter dengan diameter 15-20 cm. Tanamam ini memiliki warna hijau cerah seperti umumnya kaktus.

Cabai Peter (Capsicum annuum var. annuum)
Tanaman Paling Imajinatif di Dunia
Cabai ini dipopulerkan oleh Frank X Tolbert dalam acara Dallas Morning Show. Jenis cabai ini tumbuh di wilayah timur Texas dan Meksiko. Ukuran cabai ini mencapai 7-12 cm dengan diameter hingga lebih dari 3 cm ketika matang.

Golongan Amorpophalllus
Tanaman Paling Imajinatif di Dunia

Dari namanya saja, ada kata "phalllus" yang berarti 'monas' laki-laki  Salah satu golongan ini adalah bunga bangkai Amorpophalllus titanum. Namun, bukan jenis tersebut yang bentuknya paling mirip dengan 'monas' laki-laki. Spesies yang paling mirip bentuknya dengan 'monas' laki-laki adalah Amorphophalllus paeoniifolius.

Labels: Aneh, Flora, Unik

Thanks for reading Tanaman Paling Imajinatif di Dunia. Please share...!

Back To Top