Penyerang Sepakbola Paling Mengerikan di Eropa



Lionel Messi Penyerang Paling Efektif di Eropa
Lionel Messi

Lionel Messi adalah penyerang paling mengerikan di Eropa, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao dan Zlatan Ibrahimovic. Tengoklah rekor golnya musim ini yang sangat mengerikan: 45 gol dalam 34 pertandingan. Di Liga Spanyol, sudah 34 gol yang disarangkan Sang Messiah. Jika dibuat rata-rata, King Leocuma membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mencetak satu gol di La Liga.

Lionel Messi, tak terbantahkan lagi adalah penyerang paling mengerikan. Musim lalu, ia mendapatkan Sepatu Emas berkat 50 golnya dalam 37 penampilan di Liga Spanyol. Dan musim ini, kemungkinan besar Si Nomor 10 Barcelona akan terus mempertahankan hal tersebut karena efektifitas yang dimilikinya. Lihatlah, 34 gol sudah disarangkan kekasih Antonella Roccuzzo hanya dalam 2003 menit. Jika dibuat rata-rata, Messi mencetak satu gol per 58,9 menit!

34 gol ini dibagi ke dalam 29 gol dari kaki kiri, dan lima dari kaki kanan. Jika dilihat dari cara mencetak gol, 19 gol yang dibuat Sang Messiah di Liga Spanyol, berasal dari serangan kolektif. 8 berasal dari aksi individualnya, satu dari bola mati, 4 penalti, dan satu dari tendangan bebas.

Dibandingkan dengan para penyerang lain di Eropa, tak ada yang setara dengan King Leo. Yang paling mendekati adalah sosok Zlatan Ibrahimovic. Penyerang PSG ini sudah membukukan 20 gol di Ligue 1 (Liga Prancis). Kalau dibuat rata-rata, Ibra mencetak satu gol per 79 menit.

Berikutnya, ada Radamel Falcao. Harimau dari Kolombia, mencetak 18 gol. Falcao membutuhkan 80 menit untuk membukukan sebuah gol di kompetisi domestik.

Satu hal yang paling menarik, adalah kesetiaan Messi bertahan di lapangan. Ia hampir selalu ada dalam pertandingan Barcelona. Khusus di Liga Spanyol, ia 100% belum pernah absen di satu laga pun: 21 kali bermain sebagai starter, dan sekali sebagai pemain pengganti. Kondisi fisiknya yang primalah yang semakin membantu ketajaman Papa Leo.

0 comments:

Post a Comment